Rabu, Juni 26, 2024
BerandaBeritaPentas Seni Budaya CFD Depan Hotel Geulis Kembali Digelar

Pentas Seni Budaya CFD Depan Hotel Geulis Kembali Digelar

Destinasi Bandung – Geulis Community bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung kembali menggelar pentas seni dan Kebudayaan Tradisional di acara Car Free Day (CFD) depan Hotel Geulis Bandung, Jalan Ir. H. Djuanda (Dago), Minggu (30/08/15).

Acara sendiri dimeriahkan oleh beberapa aksi seni dan budaya tradisional, seperti Senam Sanggar Dewi, Dance, Angklung SMPN 44 Bandung, Angklung SD Gunung Rahayu, Karinding Harupat UPI, Tari Kupu-kupu. Selain itu ada Jaipong Sanggar Monica, Tari Jaipong Kahot Diandra, DMOS BAND dan The HUM Sony and Friends.

angklung
angklung / destinasi bandung

Kepala Disbudpar Kota Bandung, Herlan J Soemardi mengatakan, kegiatan ini sebagai wadah penyaluran bakat dan aksi seni budaya. Juga, sebagai bentuk edukasi khasanah seni dan budaya sunda kepada masyarakat.

angklung cfd dago
angklung cfd dago / destinasi bandung

“Kebetulan acara ini kembali digelar setelah vakum karena bulan puasa dan libur hari raya.Selain sebagai wadah penyalur anak si seni budaya, juga sebagi edukasi bagi masyarakat,” ujar Herlan saat ditemui di sela acara.

Lebih lanjut, Herlan menjelaskan, pengisi acara sendiri berasal dari berbagai sekolah, kampus dan kecamatan di Bandung atas rekomendasi Disbudpar kota Bandung.

salah satu band pengisi acara cfd dago
salah satu band pengisi acara cfd dago / destinasi bandung

Ia berharap, acara seperti ini terus berlanjut, paling tidak secara rutin dilaksanakan seminggu sekali, bersamaan dengan Car Free Day (CFD) Dago, Bandung.

“Kami harap dapat terus berlanjut, paling tidak dibuat rutin,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES

Most Popular