Minggu, Mei 5, 2024
BerandaBeritaAcara De Syukron 6 , Gubernur Jabar Dikasih Kado Kujang

Acara De Syukron 6 , Gubernur Jabar Dikasih Kado Kujang

Destinasi Bandung-Acara De Syukron 6 , Gubernur Jabar Dikasih Kado Kujang . Memasuki usianya yang ke 71 tahun, Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar syukuran pesta rakyat De’ Syukron 6, dari tanggal 2-3 September 2016 di halaman Gedung Sate Kota Bandung. Pada penyeleggaraan kali ini dari pagi hingga malam hari panita menampilkan pameran produk unggulan Jawa Barat, pawai pakaian adat dan modern, music performance, pagelaran wayang golek, Festival Teh Jawa Barat, video mapping dan ditutup dengan atraksi laser serta kembang api.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) yang menerima kado ulang tahun dari Lembaga Pelestari Budaya Jabar berupa dua buah Kujang Manjing saat meresmikan de’ Syukron 6 mengungkapkan, acara ini diadakan sebagai wujud rasa syukur atas pembangunan dan prestasi yang telah dicapai Jawa Barat dalam upaya kesejahteraan masyarakat.

“Kita syukuri apa yang sudah dilakukan dalam pembangunan dan mensyukuri berbagai nikmat pembangunan yang sudah dirintis oleh pendahulu kita, itulah esensi diadakannya De’ Syukron 6 ini,” ucap Aher, Jumat (02/09/16).

Aher dan jajarannya pun berkomitmen untuk terus melahirkan berbagai kemajuan-kemajuan dan prestasi. “71 tahun kita sudah lewati dan kita akan terus berkomitmen untuk melakukan pembangunan yang lebih baik lagi,”ujarnya

Rangkaian dari De’ Syukron 6 tahun ini adalah menghadirkan Festival Teh Jawa Barat yang bertujuan untuk makin mengokohkan perkebunan teh di Jawa Barat dan meningkatkan produksi serta kualitas agar menjadi komoditas yang mendunia seperti kopi Java Preanger. Berbagai macam olahan Teh yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Barat dipamerkan dalam de’ Syukron 6 ini.

“Mengapa kita adakan Festival Teh Jawa Barat, karena kita ingin agar Teh Jawa Barat produksinya dan kualitasnya meningkat sebagaimana kopi yang sudah juara di tingkat internasional,”pungkasnya.

RELATED ARTICLES

Most Popular