Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaBerita18 Event Akan Digelar Dalam HUT Kota Bandung ke-205

18 Event Akan Digelar Dalam HUT Kota Bandung ke-205

Destinasi Bandung- Jelang hari jadi kota Bandung yang ke 205 , rencananya Pemerintah kota Bandung akan mengadakan 18 rangkaian event spektakuler yang akan di gelar selama dua bulan.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Herlan JS, berbagai kegiatan itu akan digelar mulai dari Agustus hingga Oktober 2015. Kegiatan tersebut di antaranya seperti pagelaran seni budaya serta festival kuliner nusantara dari 34 provinsi.

“Nantinya para seniman akan tampil di event Barok Of ArtlIiens menampilan berbagai seni budaya Indonseia di Jalan Ir H Djuanda 25-27 September 2015, serta pada 24 Oktober 2015 kegiatan festival kuliner di Balai Kota,”katanya.

Sebagai kegiatan pertama HUT Kota Bandung akan menampilkan Gabungan Artis & Seniman Sunda (GASS) pada pertunjukan musik hingga bazar. Untuk undangan hari jadi Kota Bandung ini juga disebar ke beberapa negara di luar negeri sehingga diharapkan akan mendapatkan apresiasi dari pihak luar.

“Kami menargetkan banyak turis-turis asing juga yang menyaksikan berbagai kegiatan itu nantinya,dengan datangnya wisatawan ke Kota Bandung diharapkan mampu meningkatlkan pendapatan Kota Bandung baik untuk warga Kota Bandung maupun untuk Pemkot,”katannya.

Jika minimal turis yang datang ke Kota Bandung membelanjakan uangnya Rp1 juta/hari, maka pihaknya menargetkan bisa membidik turis sebanyak 40.000 turis.

RELATED ARTICLES

Most Popular