Rabu, Mei 8, 2024
BerandaBeritaSTT Bandung Hadir Mendukung Peningkatan Mutu Pendidikan di Tanah Papua Melalui Implementasi...

STT Bandung Hadir Mendukung Peningkatan Mutu Pendidikan di Tanah Papua Melalui Implementasi MBKM

DESTINASI BANDUNG – Sekolah Tinggi Teknologi Bandung (STT Bandung) turut hadir dalam pembahasan peningkatan mutu pendidikan di Tanah Papua bersama Staf Khusus Presiden Bidang Inovasi, Pendidikan, dan Desa Terluar, Billy Mambrasar di Seminar Nasional yang diadakan oleh Universitas Ottow Geissler Papua, Jumat 17 Maret 2023.

Ketua STT Bandung, Muchammad Naseer bersama Danny Aidil Rismayadi selaku Wakil Ketua 1 STT Bandung diundang langsung oleh Rektor Universitas Ottow Geissler Papua yakni Jerry Sawai dalam Seminar Nasional “Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Dalam Peningkatan Mutu Pendidikan di Tanah Papua” untuk menyampaikan bentuk implementasi MBKM yang sudah dilaksanakan oleh STT Bandung dengan dihadiri oleh lebih dari 300 peserta.

Faktanya, dalam program MBKM sendiri, STT Bandung sudah berhasil meraih sejumlah penghargaan luar biasa.

Baca juga: STT Bandung Berkontribusi Nyata Melalui Pengabdian Masyarakat di Jawa Barat

Dalam acara Anugerah LLDIKTI Wilayah 4, STT Bandung dinobatkan sebagai peraih SILVER WINNER dalam Kategori Perguruan Tinggi dengan Implementasi Program MBKM Flagship Kementerian Terbanyak Kategori Program MSIB Tahun 2022.

Tidak hanya itu, kampus yang mengedepankan kemajuan teknologi dan implementasi nyatanya di masyarakat ini menjadi Sekolah tinggi Nomor 1 tingkat nasional dalam program MBKM.

Perihal acara yang berlangsung, Ketua STT Bandung pun memberikan tanggapannya.

“Pelaksanaan program MBKM yang berjalan sangat baik di STT Bandung dengan diraihnya sejumlah penghargaan luar biasa ini merupakan program terbaik yang bisa diterapkan untuk seluruh perguruan tinggi agar Sivitas Akademika baik Dosen dan Mahasiswa dapat bersinergi dengan dampak nyata di dunia industri, teknologi dan masyarakat luas, hal ini tentu dapat menjadi langkah yang tepat untuk peningkatan mutu Pendidikan di Tanah Papua,” Ungkapnya.

Baca juga: STT Bandung Bangun TPS dan LRB dalam Pengabdian Masyarakat di Pangalengan

Dalam paparannya, Billy Mambrasar turut memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh peserta.

“Bahwa kita dalam menempuh Pendidikan setinggi-tingginya kita tidak boleh menyerah dengan keadaan kita yakin bisa maju terus, karena teman-teman yang Pendidikan tinggi menjadi minoritas dengan perbandingan satu banding sepuluh apalagi untuk S2 dan S3” Ujarnya.

Danny Aidil selaku Wakil Ketua 1 STT Bandung juga memberikan materi penting dengan menjawab tantangan talenta di masa depan.

“Dalam MSIB ini rekan-rekan Mahasiswa tentunya dipersiapkan untuk menjadi talenta di masa depan diharapkan dapat terjun di empat bidang dunia industri, pertama tentunya tidak akan lepas dari Technology, lalu Socio Culture, Workforce dan Environment, hal inilah yang kami (STT Bandung) persiapkan untuk rekan-rekan semua” Ujarnya.

Baca juga: Melalui Kuliah dan Magang Luar Negeri, STT Bandung dan Kwarda Jabar Ciptakan Generasi Unggul

Tentunya program yang diinisiasi oleh Menteri Pendidikan dan jajarannya ini akan berperan penting dalam peningkatan mutu pendidikan di seluruh Indonesia.

Hal itu telah dibuktikan oleh STT Bandung dengan keikutsertaannya dalam program tersebut hingga menghasilkan talenta dan tenaga yang berkualitas hingga berdaya saing global.

RELATED ARTICLES

Most Popular