Senin, Mei 6, 2024
BerandaBisnisCitilink Buka Rute Baru Bandung Palembang dan Bandung Surabaya

Citilink Buka Rute Baru Bandung Palembang dan Bandung Surabaya

Destinasi Bandung- Melihat potensi pasar yang begitu besar, Citilink Indonesia terus melakukan ekspansi dengan membuka rute penerbangan baru dari Bandung ke Palembang dan Bandung ke Surabaya PP.

“Sejak buka di kota Bandung pada 26 januari 2014, Citilink menunjukkan perkembangan yang sangat signifikan. Bahkan setelah dilakukan riset, sebanyak 30 persen penumpang Citilink rute Denpasar ke Bandung adalah orang Bali. Tujuan orang Bali ke Bandung yaitu ke Trans Studio Mall , destinasi kuliner dan factory outlet, “ujar VP Marketing Communication Citilink Harisman Wahyu Adi dalam acara media gathering di Noah Bar Cafe jalan Dayang Sumbi Senin (31/8/2015).

Menurutnya, Bandung merupakan pintu gerbang Jawa Barat, Citilink walaupun fokus di Bandung, tetap saja Bandung tidak ada habis-habisnya, hal ini karena market Bandung sangat luas.

“Semua penerbangan domestik di semester pertama 2015 mengalami penurunan 9 persen,namun Citilink tumbuh 32 persen. Di semester dua memang terjadi perlambatan ekonomi, namun Citilink tetap melakukan ekspansi dengan menambah 35 pesawat,kami berharap hingga akhir 2015, Citilink dapat melakukan 250 Flight per day,” ujarnya.

Citilink
Citilink

Lebih lanjut Haris mengatakan, rute Bandung ke Palembang dan Surabaya adalah Silk Road (jalur sutera). Selain itu Citilink merasa bertanggungjawab mengembangkan pariwisata di Indonesia.

“Seperti kita tahu, Surabaya merupakan pintu gerbang wilayah timur, serta memiliki 18 kabupaten, dan Jawa Barat memiliki barang-barang yang dibutuhkan Surabaya,”katanya.

Sementara itu Direktur Keuangan Citilink Mega Satria mengatakan, periode Juni 2014 hingga Januari 2015 Citilink mengalami kerugian sebesar 16 juta dolar. Namun saat ini Citilink membukukan keuntungan sebesar 1,5 juta dolar.

“Selain itu di bulan September 2015, Citilink akan kembali mendatangkan pesawat baru jenis airbus A 320 sebanyak 34 pesawat baru dengan ketentuan di bawah 5 tahun,” katanya.

Untuk jadwal penerbangannya sendiri, Distrik Sales Manager Citilink Mohammad Widi Siswanto mengatakan, frekuensi penerbangan Palembang – Bandung PP dilakukan satu kali dalam sehari.

“Jadwal penerbangan dari Palembang pukul 15.15, sedangkan penerbangan dari Bandung pukul 17.05 WIB, harga tiket rute Bandung – Palembang dimulai dari harga Rp. 634 ribu rupiah,”bebernya.

Untuk penerbangan Surabaya – Bandung PP dilakukan satu kali dalam sehari. Jadwal penerbangan dari Surabaya pukul 05.25 dan penerbangan dari Bandung pukul 07.25. Harga tiketnya di mulai dari harga Rp. 500 ribu rupiah.

RELATED ARTICLES

Most Popular