Senin, Mei 6, 2024
BerandaBisnisOmega Hotel Management & Kemenpar Rilis Paket Akomodasi & Wisata

Omega Hotel Management & Kemenpar Rilis Paket Akomodasi & Wisata

Destinasi Bandung-Omega Hotel Management & Kemenpar Rilis Paket Akomodasi & Wisata. Omega Hotel Management (OHM) dan Kementerian Pariwisata melanjutkan Nota Kesepahaman untuk sinergi peningkatan sektor pariwisata nasional, khususnya di bidang perhotelan dan travel. Kali ini OHM menyiapkan program spesial selama satu tahun kedepan melalui kolaborasi unit hotel-hotelnya yang berlokasi di daerah pariwisata, dengan menggaet travel lokal dalam memberikan paket promo wisata sekaligus akomodasi dengan harga kompetitif.

Program yang mengangkat tema “Explore Wonderful Indonesia with Cordela Hotels” tersebut merupakan bentuk kerjasama baru dalam kolaborasi industri perhotelan dengan Kementerian Pariwisata. OHM merupakan operator hotel pertama yang bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dalam menyediakan akomodasi, termasuk pilihan paket wisata di beberapa kota di Indonesia. Pihak Kementerian Pariwisata menyambut baik rencana industri perhotelan untuk bersinergi dengan program pemerintah Indonesia yang tahun ini juga mengejar target kedatangan wisatawan asing mencapai 20 juta orang. Dalam acara Wonderful Indonesia Co-branding Forum (WICF) pada Jumat, 27 September 2019 di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, sejumlah mitra co-branding dihadirkan serta disebutkan oleh Arief Yahya, Menteri Pariwisata Republik Indonesia dalam sambutannya.

Hanto Djoko Susanto, Presiden Director OHM mengungkapkan, “Tahun ini OHM kembali melanjutkan kerjasama yang sebelumnya sudah terjalin sejak 2017 sebagai official partner Wonderful Indonesia. Kami senang dapat melanjutkan kerjasama, bahkan menjadi hotel pertama yang bersama dengan Kemenpar dalam menciptakan program co-branding dalam bentuk paket hotel dan wisata menarik seperti ini. Dengan tujuan mendukung program pemerintah, kami berharap program ini dapat menarik minat tamu-tamu hotel kami yang merupakan wisatawan lokal maupun mancanegara, khususnya turis asing yang menginginkan one stop service, mulai dari akomodasi hotel, transportasi, konsumsi, sekaligus paket wisata dengan tour guide ke destinasi wisata menarik di Indonesia yang sudah lengkap dalam satu paket”.

Ada 5 (lima) unit hotel dibawah naungan OHM yang ikut serta dalam program ini, yaitu Grand Cordela Hotel AS Putra Kuningan – Jawa Barat, Grand Cordela Hotel Bandung Cordela Hotel Kartika Dewi – Malioboro Yogyakarta, Cordela Hotel Pangkalpinang, dan Cordela Hotel Senen – Jakarta. Program “Explore Wonderful Indonesia with Cordela Hotels” yang akan berlangsung selama 1 (satu) tahun kedepan ini akan didorong dengan gencarnya promosi dari pihak hotel, serta dukungan dari Kementerian Pariwisata agar semakin diketahui oleh masyarakat luas.

Kurnia Sukrisna, Chief Operating Officer OHM menambahkan, “Paket hotel plus perjalanan wisata yang lengkap dan ekonomis, ditambah promosi secara digital dan nasional ini tentunya dimaksudkan dapat memberi peningkatan wisatawan yang signifikan di beberapa lokasi hotel yang berpartisipasi, yaitu di Kuningan, Jawa barat, Bandung, Yogyakarta, Pangkalpinang, dan Jakarta. Nantinya, para tamu hotel akan ditawarkan beberapa opsi tour yang menyesuaikan dengan tujuan wisata yang dipilih serta periode tour selama 3 hari 2 malam, ataupun 2 hari 1 malam.”

Berfoto Bersama dalam Wonderful Indonesia Co-branding Forum 2019: Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc., Menteri Pariwisata Indonesia dan Hanto Djoko Susanto, President Director Omega Hotel Management, sebagai salah satu mitra Co-branding dari Perhotelan

Pihak manajemen hotel berharap juga dapat membidik kalangan millenials, khususnya para bleisure travelers yang gencar menghabiskan liburan singkat atau berakhir pekan untuk mencari wisata yang instagrammable. Untuk unit bintang 3 (tiga) dari OHM, Grand Cordela Hotel Bandung, paket 3 hari 2 malam ditawarkan mulai dari Rp. 1.325.000/orang untuk akomodasi hotel dengan mengunjungi beberapa lokasi wisata alam seperti Kawah Putih, Situ Patenggang, Barusen Hills, Dusun Bambu dan lain-lain. Kemudian di Grand Cordela Hotel AS Putra Kuningan ditawarkan paket mulai dari 2 hari 1 malam seharga Rp. 600.000/orang, sudah termasuk akomodasi hotel dan paket wisata ke Telaga Biru, Perundingan Linggarjati, Ipukan Camp Ground, hingga wisata kuliner dan belanja batik. Selain itu ada juga paket dengan mengunjungi lokasi wisata kota Cirebon dan Kuningan dengan paket 3 hari 2 malam seharga Rp 950.000/orang ke Gua Sunyaragi, Batik Trusmi, Gua Maria, Taman Purbakala Cipari, Palutungan, serta wisata alam dan budaya menarik lainnya.

Untuk unit bintang 2 (dua) dari OHM, Cordela Hotel Kartika Dewi, Malioboro Yogyakarta, menyediakan paket akomodasi hotel dan perjalanan wisata 3 hari 2 malam mulai dari Rp. 1.500.000/orang untuk pilihan perjalanan ke wisata terkenal di Yogyakarta seperti Teras Kaca Pantai Nguluran, Pantai Watu Kodok, Kalibiru, Stonehenge Merapi, Lost World Castle hingga paket lainnya ke Candi Prambanan, Candi Ratu Boko, Kraton, dan area yang direkomendasikan harus dikunjungi.

Bagi yang berlibur ke Pangkalpinang, juga akan ditawarkan paket Rp. 999.000/orang selama 3 hari 2 malam, sudah termasuk paket wisata menjelajahi Pulau Bangka (Utara, Selatan, Barat dan Pusat Kota), seperti ke Sungai Liat, Danau Kaolin, Mentok Historical Soekarno Areas & Beach, hingga pasar tradisional di pusat kota.

Di Cordela Hotel Senen, Jakarta, juga tak kalah seru dengan harga Rp. 1.400.000/orang untuk 2 hari 1 malam sudah termasuk akomodasi hotel dan mengunjungi lokasi wisata iconic ibu kota seperti Wisata Kota Tua, Monumen Nasional hingga Pelabuhan Sunda Kelapa.

Seluruh promo ini bisa didapatkan dengan menghubungi hotel secara langsung melalui informasi kontak yang terdapat pada website www.omegahotelmanagement.com serta melakukan reservasi paling lambat 5 (lima) hari sebelum tanggal check-in. OHM juga membidik wilayah lainnya yang berpotensi wisata, sehingga ekspansi hotel akan terus dilakukan untuk menambah pilihan akomodasi bagi para wisatawan. Pihak manajemen juga akan semakin bersinergi dengan pemerintah dalam mendukung kegiatan wisata setempat.

RELATED ARTICLES

Most Popular