Minggu, Mei 5, 2024
BerandaBisnisCegah Covid-19 Bio Farma Salurkan Bantuan Masker & Hand Sanitizer

Cegah Covid-19 Bio Farma Salurkan Bantuan Masker & Hand Sanitizer

Destinasi Bandung-Cegah Covid-19 Bio Farma Salurkan Bantuan Masker & Hand Sanitizer. Cegah penyebaran Covid-19, Bio Farma Sebagai Induk Holding BUMN Farmasi menyerahkan bantuan secara simbolis sebanyak 12.000 botol hand sanitizer dan 10.000 masker di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Jalan Pasteur No. 25 Kota Bandung, Selasa (17/03). Masker dan hand sanitizer tersebut akan didistribusikan ke SD, SMP, SMA, tempat ibadah, hingga rumah sakit di Kota Bandung.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Divisi Pengelolaan Lingkungan & Sosial, R.Herry yang mewakili Direktur Utama Bio Farma, Honesti Basyir kepada Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat, Berli Ramdani, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Dewi Sartika, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Hikmat Ginanjar dan Kepala Bagian SDM Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Ahmad Ramdan.

Dalam sambutannya, Kepala Divisi Pengelolaan Lingkungan & Sosial Bio Farma, R. Herry mengungkapkan,Ini merupakan salah satu bukti kami hadir ke masyarakat.

“Ditengah kepanikan masyarakat kami memberikan hand sanitizer dan masker yang sulit diakses oleh masyarakat dan kalau pun ada harga nya pasti mahal” ujarnya.

Selain itu, Bio Farma akan memberikan vaksinasi secara gratis kepada perawat ataupun tenaga kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin yang menjadi rujukan bagi penanganan Covid-19.

Pemberian bantuan ini disambut baik oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Berli Ramdani, menyatakan pemberian bantuan ini merupakan sinergi untuk menghadapi pandemi Covid-19.

“Ini merupakan sinergi dalam rangka sama sama menghadapi Covid-19 yang sudah dinyatakan pandemi, sehingga tidak terjadi kepanikan dan menghamburkan sumber daya,”ujarnya.

Ia pun menambahkan bahwa bantuan ini bisa dimaksimalkan oleh para pekerja dengan resiko tinggi.

“Kita apresiasi dan mudah-mudahan bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk mencegah penyebaran Covid-19 pada tenaga medis dan tenaga pengajar,”tandasnya.

Tidak hanya disitu, kedepannya jika kegiatan belajar mengajar sudah normal, Bio Farma juga akan melakukan program ‘pola hidup sehat’ ke sekolah-sekolah.

RELATED ARTICLES

Most Popular