Minggu, Mei 5, 2024
BerandaEvent & PromoTropicana Slim Bersama PKK Jawa Barat Ajak Masyarakat Tetap Sehat Saat Pandemi...

Tropicana Slim Bersama PKK Jawa Barat Ajak Masyarakat Tetap Sehat Saat Pandemi dengan Jaga Asupan Gula Garam Lemak (GGL)

DESTINASI BANDUNG-Tropicana Slim Bersama PKK Jawa Barat Ajak Masyarakat Tetap Sehat Saat Masa Pandemi dengan Jaga Asupan Gula Garam Lemak (GGL) melalui Edukasi Kesehatan Virtual

Dalam rangka memperingati World Diabetes Day (Hari Diabetes Sedunia), tahun ini Tropicana Slim Bersama PKK Jawa Barat mengajak masyarakat Jawa Barat umumnya untuk tetap sehat dimasa pandemi dengan mengadakan edukasi Kesehatan virtual dengan tema Jaga Asupan Gula Garam Lemak (GGL).

Kegiatan road to World Diabetes Day ini dimulai dengan sambutan dan pembukaan oleh Atalia Praratya selaku Ketua TP PKK provinsi Jawa Barat. Selain Atalia hadir pula dr. Siska Gerfianti, M.H.Kes., Sp.DLP yang juga menjabat sebagai Ketua Pokja IV PKK Jawa Barat. Serta Annice Manthovani sebagai Brand Associate Tropicana Slim.

Sebanyak 218 peserta perwakilan PKK Jawa Barat dari 27 kota/kab hadir di acara pembukan Road To World Diabetes Day Jawa Barat.

Saat ini diabetes masih menjadi momok yang perlu dilawan dan dicegah secara serius oleh masyarakat.

Bukan hanya jumlahnya yang semakin tinggi di Indonesia, usia penderita diabetes khususnya diabetes tipe 2, juga sudah semakin muda dalam beberapa tahun terakhir.

Berdasarkan data Riskesdas 2013, 90% dari total kasus diabetes merupakan diabetes tipe 2, yang umumnya terjadi pada orang dewasa.

Namun beberapa tahun terakhir makin banyak ditemukan pada usia dewasa muda di bawah 30 tahun bahkan pada anak-anak dan remaja.

Hal ini dikarenakan kurangnya pengetahuan yang tepat terkait pencegahan diabetes di keluarga, ditambah lagi anak-anak yang suka jajan makan kurang sehat dan tinggi gula serta kurang aktivitas fisik.

Sehingga mengakibatkan anak berpotensi memiliki berat badan berlebih atau obesitas yang membuat mereka makin berisiko menderita diabetes.”

Inilah mengapa edukasi terkait diabetes sejak dini sangat penting di keluarga, baik kepada ayah, ibu, maupun anak, agar seluruh anggota keluarga Indonesia bisa sadar dan tahu cara yang tepat mencegah dan melawan diabetes.

Jika tidak ditangani dengan baik, menurut World Health Organization, angka kejadian diabetes diprediksi akan melonjak hingga 21,3 juta jiwa pada 2040.

Selain itu, dukungan seluruh keluarga sangat diperlukan bagi anggota keluarga yang sudah menyandang diabetes, seperti mengantarkan berobat, mengingatkan untuk selalu minum obat dan menyediakan makanan sehat, sehingga kadar gula darah dapat terkontrol baik dan penderita diabetes dapat terhindar dari komplikasi-komplikasi yang mengancam nyawa maupun menurunkan kualitas hidup.

RELATED ARTICLES

Most Popular