Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaEvent & PromoTumbuhkan Kesehatan Mental, Mahasiswa Prodi Humas Fikom Unpad Akan Gelar Acara 'Mentalika-liku'...

Tumbuhkan Kesehatan Mental, Mahasiswa Prodi Humas Fikom Unpad Akan Gelar Acara ‘Mentalika-liku’ Melalui Talkshow dan Instalasi Stress Release

DESTINASI BANDUNG-Mahasiswa dari Program Studi Hubungan Masyarakat Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Unpad) akan menyelenggarakan acara peduli kesehatan mental bertajuk “Mentalika-Liku”.

Acara peduli kesehatan mental bertajuk “Mentalika-Liku” yang digelar oleh Mahasiswa dari Program Studi Hubungan Masyarakat Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Unpad) ini dirancang khusus untuk memberikan wawasan tentang kesehatan mental kepada mahasiswa, dengan tujuan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan mental di lingkungan Universitas.

Acara Mentalika-liku yang digelar oleh Mahasiswa dari Program Studi Hubungan Masyarakat Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Unpad) ini akan diselenggarakan pada hari Selasa, 12 Desember 2023 bertempat di Gedung Pascasarjana Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran.

Baca Juga: Konser Afgan Evolution Live In Bandung 2023 Siap Berduet dengan Isyana Sarasvati dan Rendy Pandugo

Mentalika-Liku 2023 mengusung talkshow interaktif sebagai salah satu agenda agar para audiens bisa mendapatkan informasi dari tenaga ahlinya langsung terkait isu kesehatan mental yang dibawakan dalam acara tersebut.

Dalam agenda talkshow, Mentalika-Liku 2023 menghadirkan narasumber Nadhira Meindy, M. Psi, Psikolog, seorang Clinical Psychologist yang akan mengupas tuntas mengenai isu kesehatan mental terkhusus di kalangan Mahasiswa.

Selain Talkshow, akan ada penampilan teater dan pembacaan monolog oleh GSSTF (Gelanggang Seni Sastra Teater dan Film) Unpad yang akan menampilkan cerita seputar kesehatan mental mahasiswa.

Tak hanya itu, Mentalika-Liku pun menyediakan instalasi stress release berupa Meditation room dan art installation untuk dinikmati oleh para pengunjung yang datang.

Sehingga manfaat yang didapatkan tidak hanya berupa informasi materi, namun juga pengalaman dan ruang bagi para pengunjung untuk melepas beban-beban pikiran.

Diharapkan acara Mentalika-Liku 2023 ini memiliki dampak positif bagi seluruh partisipannya dalam mengelola kesehatan mental serta dapat menginspirasi, menginovasi, dan sebagai langkah konkret yang bisa diambil oleh para mahasiswa untuk turut serta dalam berkontribusi pada isu kesehatan mental.

RELATED ARTICLES

Most Popular