Minggu, Mei 5, 2024
BerandaEvent & PromoCerdas Memilih Cerdas Memilah, Solusi Berbelanja, Memasak sampai Mengolah Limbah Rumah Tangga...

Cerdas Memilih Cerdas Memilah, Solusi Berbelanja, Memasak sampai Mengolah Limbah Rumah Tangga Sehari-hari

DESTINASI BANDUNG-Cerdas Memilih Cerdas Memilah, Solusi Berbelanja, Memasak sampai Mengolah Limbah Rumah Tangga Sehari-hari

Di tengah pandemi ini terutama saat beraktivitas dirumah saja atau Work From Home (WFH) menjaga pola makan dan berolahraga adalah hal perlu dilakukan.

Hal tersebut karena beraktivitas dirumah saja ruang gerak kita menjadi terbatas dengan waktu lebih lama di depan laptop dan komputer untuk mengerjakan aktivitas yang selama ini kita kerjakan dikantor.

Sehingga tidak terasa tubuh kita kurang bergerak dan tidak diimbangi dengan konsumsi makanan yang bergizi.

Untuk itu Radio Raka dan Radio Sonora Bandung menyelenggarakan Webinar dengan tema Cerdas Memilih Cerdas Memilah.

Dalam webinar tersebut para pembicara memberikan solusi jitu dari mulai berbelanja, memasak sampai mengolah limbah rumah tangga sehari-hari dalam masa pandemi.

Dengan adanya webinar para ibu diharapkan tetap mampu memberikan masakan yang penuh nutrisi walau ditengah kondisi yang membatasi mobilitas untuk memperoleh bahan makanan berkualitas.

Menurut Kepala Instalasi Gizi RS Santo Borromeus, Helena Manurung, pentingnya mencukupi asupan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan oleh keluarga saat pandemi.

Kepala Instalasi Gizi Rumah Sakit Santo Borromeus juga memberikan materi tentang pola makanan yang bergizi, dan juga demo masak beberapa menu mudah namun sarat nutrisi, bersama chef dari Instalasi Gizi RS Santo Borromeus, Nita Agus Ristanti dan Gregoria Dikna.

Lebih lanjut Helena menjelaskan saat pola makan tidak seimbang seperti karbohidrat berlebih dan kadar gula tinggi, dengan begitu kesehatan kita akan terganggu dan berbahaya bagi tubuh kita.

“Saya menyarankan untuk memilih makanan yang bervariasi antara karbohidrat, protein nabati dan hewani, juga sayuran dan buah, ” ujar Helena.

Untuk memilih makanan sehat terutama bagi yang sedang menjalankan diet masih banyak yang berasumsi bahwa d

Mahal adalah hal yang sering muncul dalam benak seseorang ketika hendak diet makanan Menurutnya,

“Padahal diet juga harus nyaman dan memiliki tekad yang kuat sehingga bisa diterapkan dalam pola jangka waktu yang lama,” ucapnya.

Sementara itu beberapa partner seperti GRABMART, memberikan solusi kemudahan berbelanja bahan makanan berkualitas hanya dengan aplikasi dijamin 1 jam sampai.

Banyak solusi sekarang yang memudahkan para ibu agar tetap bisa memenuhi nutrisi keluarga tanpa harus kemana mana, salah satunya belanja bahan makanan via Grabmart.

Sementara itu Renni Suhardi, penggiat dari Gema Pelikan (Gerakan Masyarakat Peduli Lingkungan) yang memberikan ilmu mengenai pengolahan limbah rumah tangga.

“Sampah rumah tangga bekas memasak di dapur bisa diolah kembali menjadi pupuk organik dan bermanfaat kembali untuk tanaman di rumah”, katanya.

Webinar yang dihadiri oleh kurang lebih 95 orang peserta dari berbagai kota di Indonesia ini sarat dengan tanya jawab dan menjadi makin meriah dengan berbagai hadiah dari sponsor untuk para peserta.

RELATED ARTICLES

Most Popular