Minggu, Mei 5, 2024
BerandaEvent & Promoibis Bandung Trans Studio Semarakkan Cinta Sayuran

ibis Bandung Trans Studio Semarakkan Cinta Sayuran

Destinasi Bandung- ibis Bandung Trans Studio Semarakkan Cinta Sayuran. Tepat pada tanggal 21 April merupakan hari untuk memperingati PLANET 21 AccorHotels di seluruh penjuru dunia. PLANET 21 merupakan program untuk menciptakan lingkungan sehat, mulai dari design ruang yang ramah lingkungan, perabotan dan perlengkapan yang mendukung lingkungan sehat, hingga menggerakkan kembali penghijauan, penghematan dalam menggunakan air, serta penanggulangan sisa-sisa makanan.
Seluruh AccorHotels turut ambil andil dalam melaksanakan program PLANET 21 ini, salah satunya ibis Bandung Trans Studio yang melakukan penanaman tanaman hidroponik dan beragam kegiatan lainnya di Oopen Terrace pada hari Jumat tanggal 27 April 2018. Keseruan yang dimulai dari jam 8 pagi ini tidak hanya diikuti oleh tamu hotel dan komunitas hidroponik saja, tetapi para karyawan pun turut ikut berpartisipasi dalam acara ini.

Rangkaian acara PLANET 21 Every Ecogesture Counts di ibis Bandung Trans Studio terdiri dari beberapa kegiatan. Pertama adalah menanam tanaman hidroponik di Oopen Terrace dengan menggunakan pot yang didaur ulang dari botol-botol plastik, yang langsung didemonstrasikan oleh Duta Petani Muda (Richi). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada para tamu dan karyawan hotel mengenai cara dan manfaat dari menanam tanaman hidroponik. Mulai dari sayuran, buah-buahan, hingga tanaman hias bisa dikembangkan walau dengan lahan yang terbatas. Keuntungan dari menanam hidroponik salah satunya adalah mutu dari sayuran atau buah-buahan yang ditanam akan lebih baik.
Kedua, para tamu dan karyawan juga dapat mengikuti cooking class secara gratis. Cooking class kali ini langsung dibawakan oleh chef handal mengenai bagaimana cara memasak sayuran namun tidak sampai menghilangkan kandungan vitamin yang terkandung didalamnya. Karena terkadang kita kurang memperhatikan cara dan lamanya memasak sayuran karena hal tersebut dapat mempengaruhi kualitas dan vitaminnya.
Ketiga, berbelanja sayuran yang sehat terasa lebih menyenangkan karena “Vegie Booth hadir menyajikan sayur mayur yang segar dan tanpa pestisida dengan harga yang sangat terjangkau. Sayuran yang tersedia merupakan hasil dari para petani lokal, tentunya segar dan organik seperti tomat cheri, wortel, bayam, kangkung, hingga paprika.

Tim ibis Bandung Trans Studio turut berpartisipasi dengan menghadirkan booth yang menjual dekorasi dari bahan-bahan daur ulang. Mulai dari botol plastik, kaleng, kabel, kayu, hingga bohlam lampu yang akan mempercantik ruangan di rumah.
Acara PLANET 21 Every Ecogesture Counts membangkitkan kesadaran kita bahwa penting bagi kita untuk mengkonsumsi sayuran untuk kesehatan, karena sayuran banyak mengandung vitamin serta zat yang akan membantu metabolisme dalam tubuh. Begitu banyak cara untuk tetap menjaga kesehatan tubuh serta keseimbangan alam, salah satunya dengan sayuran. Eat greens go green.

RELATED ARTICLES

Most Popular