Selasa, Mei 7, 2024
BerandaEvent & PromoSTP Bandung Gelar NHI Tourism Skill Competition (NTSC)

STP Bandung Gelar NHI Tourism Skill Competition (NTSC)

Destinasi Bandung–STP Bandung Gelar NHI Tourism Skill Competition (NTSC). Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung sebagai sebuah lembaga tinggi pendidikan memberikan partisipasi dengan membentuk sumber daya manusia pariwisata yang mampu memberikan inovasi dan berkompetisi secara sehat melalui NHI Tourism Skill Competition (NTSC) dengan tema “Be Competitive with Innovative Advantage”.

NTSC dilaksanakan selama 4 hari pada tanggal 26-29 November 2019 di STP Bandung,dengan memiliki 3 kategori kompetisi yaitu hospitality, travel dan tourism yang terdiri dari 17 mata kompetisi yaitu Making Bed Competition, Bed Decoration Competition, Front Office Competition, Bartending Competition, Flairing Competition, Cup Taters Competition, Latte Art Competition, Manual Brew Competitiion, Asian Junior Chef Challenge, Baker Challenge, Baker Challenge, Tourism English Debate Competition, Hotel Accounting Competition, Tourism Promotion Video Competition, Tourism Business Idea Competition, Tour Package Competition, Guiding Competition dan Culinary Innovation Competition.

Menurut ketua STP Bandung Faisal, MM.Par., CHE, tujuan diselenggarakannya NTSC adalah untuk mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, memberi kontribusi bagi pariwisata Indonesia, mengedukasi serta meningkatkan kualitas dan kapasitas SDM sehingga dapat meningkatkan kemampuan akademik dan non akademik mahasiswa pariwisata. Sebanyak 315 peserta NTSC berasal dari 35 kampus seluruh Indonesia.

“Dengan adanya NTSC diharapkan dapat menjadi wadah bagi para mahasiswa pariwisata memberikan inovasi dan mampu menunjukkan keahlian pada bidangnya masing-masing di tengah industri 4.0 sehingga mampu bersaing di kancah global. Tidak hanya sekedar untuk lomba saja sehingga ada esensi dan makna yang lebih seperti banyaknya persaudaraan, menjalin silaturahmi, dan kolaborasi untuk meningkatkan kapabilitas di masa mendatang,”ujarnya saat penutupan acara
NHI Tourism Skill Competition (NTSC) Jumat (29/11/2019).

Faisal menambahkan,pihaknya berkomitmen untuk melanjutkan kegiatan ini ditahun 2020 ke level dunia dan lebih besar lagi.

“Sehingga kompetisinya bukan hanya antar perguruan tinggi nasional tetapi perguruan tinggi luar negeri,”pungkasnya.

Kegiatan NHI Tourism Skill Competition (NTSC) dengan tema “Be Competitive with Innovative Advantage” salah satu kompetisinya yakni Baker Challenge yang di fasilitasi oleh Baker’s friend, Oven yang di produksi di Indonesia oleh Bakerindo.

RELATED ARTICLES

Most Popular