Senin, Mei 6, 2024
BerandaGaya HidupAir Kelapa Ampuh Hindari Dehidrasi Saat Puasa

Air Kelapa Ampuh Hindari Dehidrasi Saat Puasa

Destinasi Bandung-Air Kelapa Ampuh Hindari Dehidrasi Saat Puasa. Kelapa bisa dibilang merupakan salah satu komoditas negara tropis seperti Indonesia yang tinggi peminatnya. Baik air maupun dagingnya memiliki cita rasa khas yang memiliki sensasi menyegarkan. Tidak jarang yang mengonsumsi buah ini setelah makan sesuatu yang pedas dan gurih. Tetapi bagaimana dengan kandungan nutrisi dari kelapa itu sendiri?

Rachel Olsen, Nutrition Expert YOUVIT multivitamin gummy, mengatakan bahwa kelapa itu kaya dengan kandungan vitamin B kompleks, E, C, Kalium, Kalsium, Sodium, Fosfor dan Magnesium. “Dengan kandungan nutrisi yang beragam, sebenarnya kelapa bisa dikonsumsi setiap hari. Dengan catatan harus dengan porsi yang seimbang. Apalagi air kelapa bisa dikategorikan sebagai air murni yang sangat bagus untuk sumber hidrasi orang-orang yang menjalankan puasa,” ucapnya.

Gadis keturunan Denmark-Indonesia ini juga membagikan informasi bahwa kandungan serat dalam kelapa dapat dibilang cukup tinggi dibandingkan buah-buah lain. “Kalau di kelapa kandungan seratnya dalam satu butir bisa sampai 9 gram, sedangkan rata-rata di buah lain kandungan seratnya hanya 2-3 gram saja. Serat ini bermanfaat sekali ketika kita puasa, soalnya bisa membuat gula darah lebih stabil. Sehingga kita tidak bakal cepat merasa lapar,” ujarnya lagi.
Tentunya selain kelapa, Rachel juga merekomendasikan buah-buahan maupun sayuran lain tetap dikonsumsi secara rutin, baik saat sahur maupun buka puasa.

“Sebaiknya memilih lebih banyak buah-buahan yang tinggi kandungan air dan serat seperti semangka, melon, apel, pir, dll. Di samping itu, konsumsi multivitamin juga cukup penting, supaya kita bisa memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral harian secara maksimal. YOUVIT salah satu pilihan multivitamin yang kandungannya seimbang. Rasanya juga enak dalam bentuk gummy,” jelasnya.

Dia menyampaikan pula bahwa saat ini YOUVIT sudah memiliki dua varian yang diperuntukkan untuk dewasa dan anak. “Untuk yang dewasa, kandungannya ada 10 macam vitamin dan 2 mineral penting. Nah, kandungannya juga sama untuk yang anak, cuma ada tambahan zinc yang baik untuk pertumbuhan anak kecil. Jadi kita dan keluarga bisa lebih fit dan aktif saat berpuasa, selama kita makan yang sehat dan tidak lupa mengonsumsi multivitamin seperti YOUVIT,” tutupnya.

RELATED ARTICLES

Most Popular