Minggu, Mei 5, 2024
BerandaGaya HidupBodypack Rilis Produk Baru untuk Mudik dan Web Series

Bodypack Rilis Produk Baru untuk Mudik dan Web Series

Destinasi Bandung-Bodypack Rilis Produk Baru untuk Mudik dan Web Series . Sebagai produsen tas yang sudah terbukti kualitasnya sejak 1997, Bodypack terus menajamkan positioning-nya di kancah industri tas Indonesia.

Brand tas asal Bandung ini selalu setia menemani para insan kreatif, digital natives dan commuters, lewat berbagai event dan program menarik dalam beberapa tahun belakangan ini.

Memasuki semester dua tahun ini, yang bertepatan dengan bulan Ramadan, Bodypack menawarkan beberapa hal menarik untuk menegaskan posisinya di tengah era disruptif yang penuh dengan pilihan ini. Nampaknya, inilah yang menjadi misi Bodypack dalam menembus pasar. Yaitu dengan be a part of your movement.

“Konsumen di era ini makin unpredictable, dan tidak terbiasa lagi dicekoki dengan berbagai promo. Strategi konten attract, engage, confirm menjadi sangat penting untuk bisa menyentuh titik emosional pelanggan. Sehingga cerita yang melibatkan pelanggan atau komunitas akan lebih menarik,” jelas Dian Maulana, selaku Marketing Manager Bodypack.

Sederet program sudah disiapkan Bodypack untuk menarik minat dan membangun keterikatan emosional dengan audiensnya.
Dari sisi produk, Bodypack merilis Bodypack Ramadhan, yaitu produk baru untuk travelling di saat mudik. Lalu ada juga Bodypack Back To School, yaitu produk untuk kebutuhan sekolah dan kuliah. “Masuknya Bodypack untuk segmentasi sekolah adalah peluang besar sekaligus tantangan untuk bisa eksis di segmentasi itu,” jelas Dian lagi.

Tentunya, yang tak kalah penting adalah riset. Dalam meracik program, Bodypack terjun langsung mengamati perilaku target marketnya. “Dari terjun langsung kita mendapat beberapa masukan ide, yang akhirnya kita ramu sedemikian rupa dan akhirnya kita buat beberapa program-program yang menarik untuk target market kita,” tambah Dieng Sasongko, sebagai Marketing Communication Bodypack.
Tak hanya produk, beraneka program off line dan on line juga sudah siap menyapa para kaum urban. Salah satu program on line yang menjadi andalan Bodypack adalah merilis program web series #BaikLebihBaik di YouTube.
Cerita bernuansa komedi situasi ini, berkisah tentang persahabatan di sebuah bengkel motor bernama Baik Bike. Andika Bagja Wibawa yang bertugas sebagai penulis cerita sekaligus sutradara, menasbihkan Wanda Urban untuk berperan sebagai Bani/Pak Bos, Elmi Urban sebagai Ebed/Montir, Sony Bastian sebagai Norman/Kasir, dan Pevi Permana sebagai Pevi/Pemuda Hijrah. Selain itu didukung oleh bintang tamu yaitu Juicy Luicy, Fluxcup, Mustache and Beard, dan juga Audrey.

“Kami mengawalinya dengan mind mapping karakter persona bodypack. Mulai dari culture, audience, musik, event apa saja yang biasa digarap, dan juga konten seperti apa yang pernah dibuat dan disukai audience. Lalu, cerita dibuat berdasarkan poin poin tersebut. Selain bertujuan menjaring awareness dari audience terhadap brand Bodypack. Web series ini juga dibuat untuk menjadi sarana hiburan bagi audience sambil menunggu buka puasa.,” jelas sang sutradara, Andika Bagja Wibawa. Episode pertama web series #BaikLebihBaik akan ditayangkan perdana pada hari Jumat, 17 Mei 2019.

Kisah ini juga ditemani oleh beberapa program on line lainnya dari Bodypack. Sebut saja Bodypack Talks (Current issue talkshow), Moving Class (tips dan trik seputar profesi), dan Slice of Life (Semi Dokumenter tentang hal menarik di sebuah tempat).
Selain program on line, terdapat juga program off line dari Bodypack yang bakal digulirkan pada semester dua, seperti:
Move the Wheels
Program bersama komunitas sepeda fixie yang akan dilakukan di kota Jogja & Banjarmasin. Sebelumnya digelar di Bandung, Medan, dan Bali.
Rawk the Store
Event musik yang diadakan di toko-toko Bodypack bersama band Rocket Rockers.
Party After Office
Pop up event yang berkonsep mendatangi kantor-kantor di Jakarta untuk membuat karaoke party bersama Oomleo Berkaraoke
Music from the Alley
Event musik yang diadakan di luar toko Bodypack dengan mengusung konsep serta bintang tamu tertentu.
Bodypack Community Fest Ajang communities gathering yang diisi oleh komunitas-komunitas yang pernah bekerja sama untuk membuat acara bersama di akhir tahun.

“Apapun bentuk program itu, kami selalu berusaha untuk tetap ikut dalam gelombang tren yang terjadi saat ini. Itu yang paling penting,” tutup Dieng Sasongko.

RELATED ARTICLES

Most Popular