Rabu, Mei 8, 2024
BerandaGaya HidupKiat Jantung Sehat Dengan Nutrisi Seimbang

Kiat Jantung Sehat Dengan Nutrisi Seimbang

Destinasi Bandung-Kiat Jantung Sehat Dengan Nutrisi Seimbang. Indonesia dianugerahi dengan sejuta ragam kuliner yang terkenal dapat menggoyang lidah. Mulai dari nasi padang, pempek, gudeg, rujak cingur dan masih banyak lagi. Semua masakan ini memiliki cita rasa spesial dan juga unik. Tidak heran, baik masyarakat lokal maupun pelancong luar negeri merasa “dimanjakan” dengan sajian khas nusantara.

Tetapi kalau kita telusuri dari sisi nutrisinya, ternyata tidak sedikit masakan lokal itu yang mengandung kolesterol tinggi. Masakan dengan kandungan yang kurang baik tersebut bisa mengakibatkan peningkatan berat badan dan potensi serangan jantung serta stroke. Berdasarkan dari dari World Health Organization (WHO), penyakit jantung merupakan penyebab kematian tertinggi di Indonesia, yaitu 151 kasus / 100.000 orang.

Untuk memperingati Hari Jantung Sedunia, September ini YOUVIT turut berpartisipasi untuk menjalankan kampanye sosial #JantungkuSehat melalui event YOUVIT Media & Influencer Foodpedia di Yats Colony Hotel. Rachel Olsen, Nutritition Expert YOUVIT vitamin gummy, mengatakan bahwa cara menjaga jantung sebenarnya cukup sederhana.

“Kalau kita ingin mencegah penyakit jantung, pertama yang perlu diperhatikan adalah intensitas untuk berolahraga dalam seminggu. Idealnya kalau kita bisa melakukannya minimal 150 menit per minggu, secara langsung kita membantu metabolisme tubuh agar lebih optimal lagi. Sehingga kita dapat menghindari penumpukan lemak maupun kalori dalam tubuh,” ujarnya.

“Selain itu, istirahat yang cukup juga dapat membantu untuk menyeimbangkan metabolisme harian tubuh. Kalau metabolisme optimal, berarti kita dapat mengurangi resiko penyumbatan pembuluh darah oleh lemak yang menyebabkan penyakit jantung,” lanjutnya lagi.

Menurut Rachel, hal lain yang cukup berpengaruh untuk kesehatan jantung adalah asupan nutrisi seimbang. “Nah, pastinya makanan yang kita konsumsi setiap hari berperan penting juga untuk pencegahan. Hindari makanan yang digoreng dan berlemak. Kita sebaiknya makan lebih banyak biji-bijian, sayur dan buah-buahan. Karena makanan ini mengandung serat tinggi, lemak baik dan antioksidan yang bagus untuk mengeluarkan kolesterol maupun lemak jahat dalam pembuluh darah,”pungkasnya.

RELATED ARTICLES

Most Popular