Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaHeadlineMemilih Jaket Menurut Respiro

Memilih Jaket Menurut Respiro

Destinasi Bandung-Jaket bagi sebagian orang tidak hanya sebagai pakaian penunjang di kala musim tertentu, melainkan item fashion utama bagi kegiatan sehari-hari. Khususnya di Bandung, pegawai kantoran, anak sekolah, hingga hampir sebagian orang yang kita temui selalu mengenakan jaket, baik untuk menghangatkan diri dari udara dingin, maupun melindungi kulit dari sengatan matahari. Tahukah Anda, untuk mendukung kegiatan sehari-hari Anda diperlukan jaket yang tepat. Salah memilih bahan jaket pun bisa membuat kegiatan Anda tidak nyaman. Memilih jaket tidak asal memilih model dan stylenya saja, perhatikan juga fungsinya. Respiro, salah satu Riding & Adventure Appareal memiliki tips dalam memilih jaket untuk kenyamanan kegiatan Anda, khususnya dalam berkendaraan.

Pilih Jaket Sesuai Kebutuhan Anda dan Fungsinya
Kebutuhan setiap orang berbeda-beda. Apakah Anda seorang rider yang sering melakukan touring ke luar kota, atau Anda seorang pegawai kantoran maupun mahasiswa yang berkendaraan pada pagi atau malam hari? Kebutuhan ini kemudian menentukan fungsi jaketnya. Respiro memiliki item jaket yang dilengkapi dengan Respiro Technology, yakni waterproof, windproof, waterproof + protection, dan windproof + protection. Untuk kegiatan sehari-hari seperti pagi dan malam hari, Respiro menyediakan item Tourage R1.6 dengan 3 ply fabric dan berteknologi windproof dan waterproof, item jaket ini memberikan kesan hangat.

Untuk kegiatan berkendara pada siang hari yang gerah, Respiro memiliki item jaket DR-FLow R1.3 dengan 2 ply fabric yang dilengkapi dengan panel flow di sisi kanan kirinya yang memudahkan sirkulasi angin masuk ke dalam jaket, sehingga memberi rasa dingin pada siang hari. Respiro juga menyediakan fashion item jaket yang bisa digunakan untuk berkendara di udara panas maupun dingin, yakni DR-Vent R1.3 dengan 2 ply fabric yang dilengkapi dengan adjustable air input, atau ventilasi udara yang bisa dibuka dan ditutup sesuai kebutuhan.

Untuk kebutuhan adventure dan touring Anda, item Journey R3.1 bisa menjadi pilihan Anda. Selain berteknologi windproof dan waterproof, jaket ini juga memiliki fitur adjustable air input dan air outpot, inside pocket system, serta protection yang membuat perjalanan Anda aman.

Pilih Warna Terang dan Mencolok Mata
Setelah memilih jaket sesuai kebutuhan dan fungsinya, kemudian pemilihan warna pun bisa menjadi sebuah kebingungan. Warna boleh sesuai selera, namun ada baiknya pemilihan warna jaket untuk berkendara menggunakan warna yang terang. Ini bukan tanpa alasan, Cecep Candra, sebagai Visual Communication Design Respiro menjelaskan bahwa warna jaket yang terang saat mengemudi membuat pengemudi lain menjadi awas dan fokus terhadap kehadiran kita, sehingga ini dapat meminimalisir kecelakaan.

Pertimbangkan Fitur Safety Pada Jaket
Jaket bukan hanya soal fashion dan penunjang pakaian saja, namun juga melindungi diri. Khusus pengendara motor, jaket yang memiliki fitur safety merupakan hal yang harus Anda pertimbangkan, selain untuk kenyamanan berkendara, juga untuk keamanan di lalu lintas bagi Anda dan pengendara lainnya. Pilihlah jaket yang memiliki fitur protector dan reflective webbing. Respiro memproduksi jaket yang telah dilengkapi dengan fitur protector dan reflective webbing piping reflector yang memudahkan penglihatan pengendara pada malam hari.

Nah, dengan poin-poin yang telah dipaparkan di atas, sekarang Anda sudah mengetahui bahwa jaket bukan sekedar fashion belaka, namun juga sebagai fungsi melindungi tubuh dari cuaca dan hal lainnya. Pilihlah jaket yang nyaman dan aman baik sesuai fungsi maupun sebagai pelengkap gaya Anda.

RELATED ARTICLES

Most Popular