Minggu, Mei 5, 2024
BerandaHiburanIndonesian Idol Season 9 Siap Ciptakan Idola Baru Indonesia

Indonesian Idol Season 9 Siap Ciptakan Idola Baru Indonesia

Destinasi Bandung-Indonesian Idol Season 9 Siap Ciptakan Idola Baru Indonesia . Indonesian Idol telah menjadi saksi perjalanan dan perjuangan talenta-talenta terbaik negeri untuk mewujudkan mimpi menjadi penyanyi-penyanyi terbaik di Indonesia sejak tahun 2004. Setelah season terakhir di tahun 2014, Indonesian Idol kembali hadir di Indonesia. Sebagai sebuah singing contest yang sangat dinantikan, Indonesian Idol pada season ini melakukan audisi yang semakin agresif dengan semakin banyak kota audisi dan melibatkan makin banyak musisi pencari talenta anak negeri.

Menggelar audisi di 18 kota di Indonesia; Malang, Semarang, Purwokerto, Cirebon, Sukabumi, Kupang, Palembang, Padang, Manado, Makassar, Ambon, Banjarmasin dan Balikpapan sebagai special city audition serta Yogyakarta, Medan, Surabaya, Bandung dan Jakarta yang memang selalu menjadi kota penyelenggaraan audisi, maka kesempatan untuk mewujudkan mimpi mereka yakni WNI berumur 16-27 tahun dan belum pernah memiliki kontrak rekaman pun semakin besar.

“RCTI dan FremantleMedia kembali menghadirkan program talent search terbesar dan terbaik ‘Indonesian Idol’. Dalam perjalanan di season-season sebelumnya, Indonesian Idol selalu melahirkan bintang-bintang baru yang membawa warna baru juga di Industri musik Tanah Air yang siap bersaing dalam menghasilkan karya dengan musisi Indonesia lainnya. Dan ini saat yang tepat untuk kembali melahirkan, idola baru Indonesia”, ujar Dini Putri (Programming and Production Director RCTI).

”Kini tahap demi tahap lahirnya sang idola baru telah dimulai. RCTI bersama FremantleMedia berkomitmen untuk terus memberikan sentuhan khas yang berbeda di setiap episodenya. Indonesian Idol season ini akan menghadirkan berbagai content creative yang spesial disetiap tahapan mulai dari proses audisi, hingga terpilihnya bintang baru selama satu season kedepan”, ujar Untung Pranoto (VP Production Division RCTI).
Fabian Dharmawan (Head of Production Division RCTI) menambahkan “Season ini kita mulai dengan audisi para peserta, seru sekali animonya di kota-kota. Total ada 18 kota yang kita kunjungi. Kita mengirimkan special agent yang bertugas untuk mencari penyanyi-penyanyi baru ke pelosok daerah.

Special agent kita adalah musisi-musisi kenamaan yang berkeliling kota, ada Bams, Astrid, Melly Mono, Rayen Pono, Enda ‘Ungu’, Winda Viska, Delon, Citra, Zian, Ihsan, Gisel, Regina dan Nowela. Belum pernah kita mengerahkan vokalis sebanyak ini, ini membuktikan keseriusan kita dalam menjaring penyanyi-penyanyi Indonesia di daerah-daerah.”

FremantleMedia Indonesia sangat senang bisa kembali bermitra dengan RCTI untuk Season 9 Indonesian Idol. Idol adalah pencarian bakat yang sebenarnya, terbesar, dan terbaik, tidak hanya di Indonesia, tapi juga dunia. Idol telah diproduksi di lebih dari 48 negara di seluruh dunia dan yang paling penting telah menemukan penyanyi yang tak terhitung jumlahnya yang telah beralih ke superstardom nasional dan internasional. Kami sangat senang melihat kembalinya Daniel Mananta sebagai host dan berharap semoga bisa melakukan kerja-sama yang terbaik di sini dalam jajaran juri baru kami yang luar biasa. Idol is back in a big, big way. Dan kami tidak sabar untuk menghibur jutaan pemirsa di seluruh negeri dan membantu para penyanyi muda yang penuh harapan untuk mewujudkan impian mereka”, ujar Mr. Andrew Cam (Senior Vice President, Content and Production of FremantleMedia Indonesia).

Kita akan turut menjadi saksi dari perjalanan dan perjuangan para calon idola untuk mewujudkan mimpinya! Saksikan Indonesian Idol Season 9 mulai 18 Desember 2017 pukul 21.00 WIB, hanya di RCTI OKE!!!

RELATED ARTICLES

Most Popular