Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaHeadlineNikmatnya Olahan Nasi Tulang Jambal di Bandung

Nikmatnya Olahan Nasi Tulang Jambal di Bandung

Destinasi Bandung-Nikmatnya Olahan Nasi Tulang Jambal di Bandung . Bagi sebagian orang mungkin tidak terpikirkan tulang jambal bisa di kemas menjadi makanan yang sangat enak. Ternyata setelah di olah sedemikian rupa di tambah dengan beragamnya bumbu -bumbu membuat olahan tulang jambal menjadi menarik dan banyak peminatnya.

Nasi tulang jambal tirtayasa / destinasi bandung
Nasi tulang jambal tirtayasa / destinasi bandung

Nasi tulang jambal, sesuai dengan namanya memang benar-benar terdiri dari tulang ikan jambal dengan sisa daging ikan yang masih menempel. Kemudian diolah dengan tumisan cabai, tomat dan lada hitam yang menyebabkan tulang ikan menjadi bebas dari bau anyir dan rasa asin yang berlebihan.

Nasi tulang jambal tirtayasa /  Destinasi Bandung
Nasi tulang jambal tirtayasa / Destinasi Bandung

Ditambah dengan nasi putih hangat, tahu tempe dengan hiasan daun kemangi dan mentimun. Sangat pas untuk dijadikan salah satu pilihan menu makan siang. Mengapa tidak di pilih dagingnya, karena kalau dagingnya saja saat diolah akan hancur.

Nasi tulang jambal bale balantik / Destinasi Bandung
Nasi tulang jambal bale balantik / Destinasi Bandung

Tempat makan tulang nasi jambal di Bandung yang sudah terkenal adalah Tulang Jambal Tirtayasa yang berlokasi di jalan Sultan Tirtayasa Bandung tepatnya di belakang jalan Bahureksa atau jalan Banda.

Nasi tulang jambal bale balantik / Destinasi Bandung
Nasi tulang jambal bale balantik / Destinasi Bandung

Sepaket nasi tulang jambal ini dibanderol dengan harga Rp 35.000 untuk setiap porsinya, yang terdiri dari nasi tulang jambal di tambah tahu dan tempe. Selain tulang jambal di sini juga tersedia nasi ayam penyet dengan harga Rp.29.000, nasi ayam goreng dengan harga Rp.30.000. Untuk tambahan menunya ada sayur asem dengan harga Rp.10.000, Cah kangkung Rp.15.000, tahu sambel gendot Rp.15.000 dan telor jambal Rp.15.000. Sedangkan minumannya ada strawberry juice, orange juice, lemon squash, air Mineral, yogurt, teh botol, hot cappucino, thai tea, teh tarik, dan green tea di kisaran harga mulai dari Rp.7000 per gelasnya.Warung makan ini buka mulai jam 10.00 – 17.00 WIB.

Selain di jalan Tirtayasa, nasi tulang jambal bisa di temui di jalan Cisangkuy nomor 62, tepatnya di Bale Balantik. Nasi tulang jambal di Bale Balantik berbeda dengan nasi tulang jambal Tirtayasa. Di tempat ini tulang jambalnya agak kering dengan taburan sambel yang mirip dengan sambel ayam penyet. Rasa tulang jambalnya tidak terlalu asin sehingga sangat pas di temani dengan nasi dan tempe goreng. Seporsi nasi tulang Jambal Bale Balantik di banderol Rp.20.000. Selain nasi tulang jambal, di warung ini juga menyajikan nasi ayam penyet, dan nasi goreng.

RELATED ARTICLES

Most Popular