Minggu, Mei 5, 2024
BerandaKulinerSerunya Masak Steamboat Yakiniku di PSY Bandung

Serunya Masak Steamboat Yakiniku di PSY Bandung

Destinasi Bandung-Serunya Masak Steamboat Yakiniku di PSY Bandung. Sajian Steamboat dan Yakiniku belakangan ini sedang ngehits di Kota Bandung. Steamboat sendiri adalah salah satu makanan berkuah yang mengenyangkan dan juga membuat tubuh kita hangat apalagi disajikan saat musim hujan. Steamboat bisa disajikan kapan saja dan porsinya yang banyak yang bisa dimakan bersama teman, keluarga maupun pasangan. Dengan banyak isian yang disajikan, steamboat juga sering disebut makanan sehat karena banyak gizi yang terkandung dalam bahan bahannya seperti aneka daging, seafood, bakso, sosis, dan beragam jenis sayuran.

Sedangkan yakiniku merupakan istilah bahasa Jepang yang berati adalah daging yang dipanggang atau dibakar diatas api. Bisa dikatakan bahwa yakiniku adalah teknik memasak dengan cara membakar bahan makanan seperti halnya barbeque.

Biasanya daging yang akan dibakar sebelumnya sudah direndam terlebih dahulu dalam saus yakiniku. Saus yakiniku memiliki banyak jenis, akan tetapi biasanya hasil akhirnya akan menciptakan cita rasa yang cenderung gurih dan sedikit manis dengan aroma wijen yang kuat. Saus yakiniku sendiri terbuat dari soyu atau kecap asin khas Jepang, gula, bawang putih, minyak wijen dan biji wijen yang sudah disangrai. Beberapa versi lain saus yakiniku juga ada yang menambahkan perasan jeruk atau cuka beras ke dalamnya.

Di Bandung sendiri salah satu resto yang menyajikan menu stemboat dan Yakiniku adalah PSY Resto.

PSY ini singkatan dari Pattaya Steamboat Yakiniku jadi sesuai namanya mereka spesialisasi di Steamboat dan Yakiniku, untuk Pattaya nya sendiri mungkin karena ada ciri khas rasa Tom Yam thailand di tiap menu nya. Di restoran ini anda hanya disajikan bahan mentah nya saja selebihnya anda yang memanggang dan merebus bahan yang disajikan,

Harga yang ditawarkan di PSY bandung ini sangatlah terjangkau untuk steamboat regular harganya adalah Rp.70.000 sedangkan Steamboat Spesial Harganya adalah Rp.80.000 semua harga diatas adalah porsi untuk 2-3 orang dan yang membedakan Steamboat Spesial dengan Reguler adalah Tambahan Menu Telur di steamboat special.

Untuk Yakiniku harga yang ditawarkan tidak jauh berbeda yaitu ada yakiniku regular seharga Rp.65.000 dan yakiniku special seharga Rp.70.000. PSY ini ada di Jl. Ranggamalela No.13, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40116. Nah ayo tunggu apalagi segara datang ke PSY Steamboat Yakiniku Bandung nikmati keseruan memasak menu Steamboat dan Yakiniku untuk Informasi lebih lanjut buka website http://psysteamboat.com/ atau di instagram @psysteamboat. (Irfan Tirta)

RELATED ARTICLES

Most Popular