Minggu, Mei 5, 2024
BerandaOlahragaKegembiraan Rio Haryanto Bisa Finish di GP Bahrain

Kegembiraan Rio Haryanto Bisa Finish di GP Bahrain

Destinasi Bandung-Pembalap Formula 1 kebanggaan Indonesia yang tergabung dalam Tim Manor Rio Haryanto mengatakan kegembiraan setelah berhasil menyelesaikan balapan keduanya di GP Bahrain dengan tuntas. Meski menjadi pembalap paling buncit yang menyentuh garis finis, pembalap asal Solo ini mengaku senang bisa melihat bendera finis berkibar.

“Senangnya bisa melihat bendera kotak-kotak (finis),” ujar Rio.

“Saya senang bisa mendapatkan pengalaman vital buat saya dan tim karena bisa memberikan lebih banyak data untuk menganalisis dan mengembangkan mobil lebih lanjut,”ujarnya.

Rio sebelumnya sempat bersaing dengan pembalap Sauber dan Renault di awal lap di Sirkuit Sakhir. Namun dia mengalami kesulitan dengan degradasi ban sehingga membuatnya finis di posisi ke-17. “Start berjalan bagus dan kami sempat terlibat persaingan dengan Saubert dan Renault tapi saya rasa kami menerapkan strategi berbeda dengan pembalap di sekitar. Kami juga mengalami degradasi ban, yang benar-benar menghambat laju,” katanya.

Bisa finis di balapan kedua dalam debutnya di musim pertama F1 adalah langkah bagus buat Rio. Kini dia berharap bisa tampil lebih baik di balapan berikutnya di GP Shanghai.

“Shanghai adalah trek yang saya kenal baik jadi saya berharap untuk membuat langkah maju di sana.”pungkasnya.

RELATED ARTICLES

Most Popular