Minggu, Mei 5, 2024
BerandaHeadlineAvanza Punya Saingan Baru

Avanza Punya Saingan Baru

Destinasi Bandung -Pasar mobil keluarga atau mobil multiguna bawah (low MPV) di Indonesia masih menjadi pasar yang menggiurkan produsen otomotif. Salah satunya adalah dengan kehadiran pemain baru yang berasal dari China yakni PT Sokonindo Automobile (SA) yang menanamkan investasinya di Indonesia, untuk memproduksi MPV bawah.

Produsen otomotif asal China ini akan merakit mobil di Cikande Banten, akhir tahun ini. Sokonindo memberikan undangan langsung kepada Menteri Perindustrian, Saleh Husin, untuk menyaksikan produksi perdana di pabriknya nanti.

“Tadi petinggi-petinggi Sokon Automobile datang untuk mengundang datang, untuk bisa menyaksikan produksi perdananya, November nanti di pabrik yang berlokasi di Cikande Banten,” ujar Menteri Perindustrian, Saleh Husin, Kamis (23/7/2015) seperti dilansir Kompas.

Menurut Saleh, pabrik SA berada di Modern Cikande Industrial Estate, Desa Barengkok, Serang, Banten. SA telah menggelontorkan dana segar Rp 2,01 triliun. Rencananya produksi awal pabrik ini mencapai 50.000 unit per tahun. Selain untuk pasar domestik, MPV ini juga akan memenuhi kebutuhan ekspor.

“Ini murni ivestasi baru, tidak bekerja sama dengan ATPM-ATPM besar di Indonesia,” bebernya.

Menurut Komisaris PT Sokonindo Automobile Alexander Barus, produknya nanti akan memiliki harga bersaing dengan kompetitor yang menjaring konsumen menengah ke bawah. Sayangnya pihaknya belum membocorkan mengenai harganya dalam waktu dekat.

“Jenisnya yang akan diproduksi berjenis MPV dengan kubikasi mesin 1.300 cc bermesin diesel dan 1.500 cc untuk mesin berbahan bakar bensin. Sasaran produk ini kami tujukan untuk kelas masyarakat yang berada di kalangan menengah ke bawah. Mobil ini ukurannya akan lebih besar sedikit dari Xenia atau Avanza,”pungkasnya.

RELATED ARTICLES

Most Popular