Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaHeadlineAsiknya Kemah di Legok Kondang Glamping Dengan Fasilitas Hotel

Asiknya Kemah di Legok Kondang Glamping Dengan Fasilitas Hotel

Destinasi Bandung- Mengisi liburan bersama keluarga dengan berkemah pasti yang ada di benak kita repot harus bawa tenda, bawa perbekalan makanan, becek, kotor, dan susah untuk mencari toilet. Anda tidak perlu khawatir, karena sekarang ini bila anda ingin berkemah bisa menikmati fasilitas seperti hotel bintang lima yang sedang tren saat ini, yakni Legok Kondang Glamping.

Walaupun menggunakan tenda, anda tak perlu lagi kedinginan dan susah mandi. Karena di dalam tenda tersedia toilet kloset duduk, kamar mandi dengan air hangat , fasilitas berkemah yang disediakan layaknya menginap di hotel bintang lima.

Luas total Legok Kondang Glamping secara keseluruhan sekitar 3 hektar, dengan jumlah total tenda yang efektif berjumlah 18 buah. Yang membedakannya dari setiap tenda adalah pemandangannya. booth kopi dan teh gratis 24 jam.

Legok kondang
Legok kondang/destinasi bandung

Legok Kondang Lodge berlokasi di kawasan Ciwideuy sekitar 5 km sebelum kawasan wisata Kawah Putih yang sangat terkenal, dengan keindahan alamnya yang masih alami dan berhawa dingin dengan suhu 13 derajat celcius. Legok Kondang Lodge sangat cocok untuk acara kemping atau berkemah ala modern tetapi dengan suasana perkampungan.

Tempatnya yang berada di lembah dikelilingi bukit dengan pohon yang sangat lebat, dan juga masih terlihat burung elang yang selalu mengitari kawasan ini membuat suasana alam pegunungan semakin terasa. Selain itu masih terdengar dengan jelas suara serangga dan gemericik air pegunungan. Ditambah dengan tempat tidur yang nyaman dan fasilitas toilet yang modern membuat kita seolah berada di dalam kamar Hotel.

Legok kondang
Legok kondang/destinasi bandung

Menurut Manager Operasional Legok Kondang, Aditya, tempat ini mengusung konsep Glamping atau Glamour Camping yakni konsep berkemah dengan fasilitas yang mewah dan terinspirasi dari Negara Afrika. Di negara tersebut membuka konsep dengan Safari Camp di dalam tenda yang lebih mewah karena mereka melayani wisatawan dari negara Eropa dan Amerika.

Untuk Asia Tenggara sendiri yang pertama kali mengadopsi Glamping adalah Thailand. “Karena awalnya kita suka travelling keluar negeri dan berpetualang akhirnya tercetuslah Legok Kondang Glamping,”ujarnya.

Legok kondang
Legok kondang/destinasi bandung

Berbeda dengan kemah biasa, tempat ini lebih mengutamakan kenyamanan dengan menyediakan kasur busa, TV, air panas , free wifi dan perlengkapan lainnya di setiap tenda. Fasilitasnya setara dengan hotel berbintang, termasuk, toilet dengan standar kebersihan yang tinggi. Selain itu di tempat ini di sediakan booth teh dan kopi secara gratis selama 24 jam.

Selain menyediakan fasilitas untuk menginap, pemilik area kemah mewah ini juga menyiapkan sederet acara untuk para pengunjungnya, mulai dari api unggun, permainan, trekking, dan kegiatan-kegiatan petualangan alam.

Menempati lahan sekitar 3 hektar, ada sekitar 18 tenda yang berdiri di Legok Kondang yang bisa menampung 108 orang. Ada lima jenis tenda yang dibangun semipermanen. Di tempat ini juga menyuguhkan pemandangan sunrise, perbukitan dan hutan pinus.

Legok kondang
Legok kondang/destinasi bandung

Aditya mengatakan, walaupun sering full booked pihaknya tidak akan menambah jumlah tenda lagi “Kita harus tetap menjaga kenyamanan pengunjung dan tempat ini tetap eksklusif,” tegasnya.

Tempat ini juga menyediakan mobil jemputan gratis yang biasa di sebut ontang-anting untuk menuju ke lokasi.

Legok kondang
Legok kondang/destinasi bandung

Untuk dapat menginap di tempat ini para pengunjung dikenakan biaya Rp 1.050.000 per tenda dengan kamar standar untuk 4 orang dengan fasilitas 2 king bed dan 1 single, bathroom , air panas, free wifidan api unggun. Tenda kamar Deluxe untuk kapasitas 4 orang di harga Rp.1.200.000 dengan fasilitas 1 king bed dan 2 single bed.

Untuk Tenda kamar family untuk kapasitas 8 orang di kenakan harga Rp.2.000.000 dengan 2 room ( 6 Single Bed), ruang tamu, 2 bathroom dengan water heater. Sedangkan Luxury Tent untuk kapasitas 6 orang satu lantai dan 4 orang dua lantai dengan kisaran harga Rp.2.300.000 dengan 2 King bed , 2 single bed satu lantai dan 4 single bed dua lantai. Sementara itu Luxury Tent Sunrise di harga Rp. 2.500.000 satu lantai dan Rp. 3.200.000 dua lantai. Harga ini tidak berubah walaupun hari raya dan liburan nasional.

Untuk informasi bisa menghubungi nomor telpon di 0813 1817 9889 atau di facebook legok kondang dan follow instagram @legok_kondang.

RELATED ARTICLES

Most Popular