Senin, Mei 6, 2024
BerandaHeadlineArung Jeram ( Rafting) di Sungai Telaga Waja Karangasem Bali

Arung Jeram ( Rafting) di Sungai Telaga Waja Karangasem Bali

Destinasi Bandung-Serunya Wisata Arung Jeram ( Rafting) di Sungai Telaga Waja Karangasem Bali. Berlibur di Bali ternyata tidak hanya di pantai saja. Ada banyak destinasi wisata petualangan ekstrim di Bali yang dapat memacu adrenalin. Salah satunya adalah aktivitas Rafting atau arung jeram.

Arung jeram Bali / Destinasi Bandung
Arung jeram Bali / Destinasi Bandung

Di Bali ada 3 lokasi sungai, yang sangat cocok untuk kegiatan rafting di Bali. Salah satunya adalah rafting di sungai Telaga Waja, di Desa Muncan, Karangasem Bali.

Telaga Waja rafting memiliki karakter berbeda dengan rafting di sungai lain di Bali, seperti di sungai Ayung Ubud, Sungai Telaga Waja, mempunyai trek rafting yang paling panjang di Bali, yaitu sejauh 16 km.

Untuk menyusuri trek rafting di sungai Telaga Waja, diperlukan waktu sekitar 2,5 jam sampai 3 jam. Sungai Telaga Waja Bali memiliki air yang jernih dan arus air mengalir sangat deras. Sangat cocok untuk peserta yang memiliki jiwa petualang dan suka tantangan.

Rafting sungai telaga dewata bali  / destinasi bandung
Rafting sungai telaga dewata bali / destinasi bandung

Peralatan arung jeram yang digunakan oleh para peserta, tentunya sudah berstandar international. Setiap peserta akan dibagikan jaket pelampung dan helm. Untuk menjaga keamanan dan keselamatan saat arung jeram, 1 perahu karet maksimum ditumpangi oleh 4 orang peserta dan 1 pemandu arung jeram.

Disamping jeram-jeram yang sangat menantang, sungai Telaga Waja juga menawarkan pemandangan alam yang masih alami. Di setiap pinggir sungai Telaga Waja dikelilingi oleh petak-petak sawah, semak belukar dan pepohonan. Tidak hanya pemandangan alam, segarnya udara sekitar juga menjadi daya tarik rafting Telaga Waja.

Rafting di sungai telaga dewata  / destinasi bandung
Rafting di sungai telaga dewata / destinasi bandung

Disebelah utara juga nampak pemandangan Gunung Agung yang merupakan gunung tertinggi di Bali. Sungguh akan menjadi pengalaman yang luar biasa, jika mencoba rafting di sungai Telaga Waja. Sangat cocok bagi mereka yang berusia antara 7 – 65 tahun.

Setelah selama 2,5 jam mengarungi sungai Telaga Waja, terakhir di tempat peristirahatan, anda dapat menikmati makan siang di restoran yang berada di tengah sawah.

Di restoran ini, para peserta rafting dapat menikmati menu buffet yang telah disediakan. Fasilitas lainnya seperti ruang ganti dan toilet juga sangat memadai.

Bagi Anda yang berminat untuk mencoba wisata adrenalin Rafting di sungai Telaga Waja, ada salah satu operator rafting yang sudah berpengalaman di sungai Telaga waja yakni Telaga Dewata Rafting.

Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi Telaga Dewata Rafting di Jalan Waribang ( Beside of Waribang Residence no.1) Padang Galak Sanur Denpasar Bali

Telpon : 0361-289467 / 0361-8075999

Fax : 0361-289468

Email : [email protected]

Web : www.telagadewatarafting.com

RELATED ARTICLES

Most Popular