Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaWisataMenikmati Serunya Liburan di Kota Wisata Batu Malang

Menikmati Serunya Liburan di Kota Wisata Batu Malang

Destinasi Bandung-Menikmati Serunya Liburan di Kota Wisata Batu Malang. Kota Wisata Batu Malang, kini menjadi magnet baru destinasi wisata yang menjadi incaran wisatawan di Indonesia bila ingin liburan di Jawa Timur. Selain wisata gunung Bromo dan Petik apelnya, mengunjungi Malang belum lengkap rasanya jika belum mengunjungi Jatim Park yang terletak di kota wisata Batu Malang, Jawa Timur.

Eco Green Park / Destinasi Bandung

Wahana permainan dan edukasi yang di kelola Jatim Park Group ini tergolong paling lengkap dan mewah yang ada di Indonesia. Jatim Park sendiri terbagi dalam dua kawasan wahana yang berbeda yakni Jatim Park 1 dan Jatim Park 2.

Batu Secret Zoo / Destinasi Bandung

Jatim Park 2 terdiri dari beberapa pilihan destinasi wisata seperti Eco Green Park, Batu Secret Zoo, dan Museum Satwa. Selain itu ada juga wahana yang berdekatan dengan Jatim Park 2 yakni Batu Night Spectacular yang berlokasi di jalan Oro-oro Ombo Kota wisata Batu Jawa Timur.

Batu Secret Zoo / Destinasi Bandung

Sementara itu di Jatim Park 1 lokasinya berdekatan dengan Museum Angkut , Museum dan Museum Tubuh Manusia Bagong Adventure

Eco Green Park / Destinasi Bandung

Untuk wahana di Jatim Park 2 di bagi menjadi tiga lokasi yang saling berdekatan. Yang pertama adalah Eco Green Park, wahana ini mengusung konsep ekosistem dan lingkungan yang dikemas secara menarik. Eco Green Park memiliki 37 wahana yang memadukan konsep wisata ekologi yang berwawasan pendidikan dan rekreasi yang cocok untuk edukasi kepada buah hati.

Eco Green Park / Destinasi Bandung

Di Eco Green Park pengunjung akan di suguhi banyaknya wahana edukasi dan permainan gratis seperti koleksi serangga, tempat penangkaran burung, pengolahan sampah dan biogas, tempat pengolahan susu, cara membuat kompos, wahana hidroponik dan budi daya jamur, jungle adventure, rumah terbalik, pasar burung , science center, dome multimedia 3D, rumah terbalik, water outbond , koleksi burung, monumen candi, basmi hama, music plaza dan masih banyak lagi.

Museum Angkut / Destinasi Bandung

Berikutnya adalah Batu Secret Zoo. Batu Secret Zoo merupakan kebun binatang dengan mengusung konsep kebun binatang modern dengan luas 14 hektar. Pengunjung di manjakan dengan banyaknya koleksi binatang yang sebagian besar berasal dari Asia dan Afrika diantaranya adalah singa putih, kijang afrika, burung , reptil, gajah, jerapah dan masih banyak lagi yang di lindungi dengan kaca.

Museum Angkut / Destinasi Bandung

Di kebun binatang ini pengunjung di suguhkan melihat binatang dengan tema- tema seperti akuarium raksasa untuk koleksi binatang laut seperti koleksi ikan, kura-kura dan biota laut. Selain itu di Batu Secret Zoo terdapat juga wahana permainan gratis seperti kincir raksasa dan waterboom.

Museum Angkut / Destinasi Bandung

Bagi wisatawan yang ingin menikmati hiburan di suasana malam yang meriah, bisa mengunjungi Batu Night Spectacular ( BNS). Di lokasi ini mengusung tema hiburan keluarga yang terintegrasi dengan konsep mall, permainan dan hiburan dalam satu tempat. Batu Night Spectacular menghadirkan wahana-wahana yang sangat menarik seperti night market, foodcourt, rumah hantu, rumah kaca , game room, gokart, battle area, karaoke keluarga, sirkuit dragrace , monopoli , panggung hiburan, bioskop 4 dimensi dan permainan karnival. Wahana ini pas di kunjungi bersama keluarga dimalam hari.

Museum Angkut / Destinasi Bandung

Yang tidak kalah menarik adalah Museum Angkut. Lokasi ini berdekatan dengan Jatim Park 1 dan Museum Tubuh Manusia Bagong Adventure di jalan Terusan Sultan Agung No.2 Kota wisata Batu Jawa Timur.

Bandung Night Spectacular (BNS) / Destinasi Bandung

Museum Angkut merupakan museum transportasi modern pertama di Indonesia dan Asia yang memadukan unsur seni dan budaya. Menempati areal seluar 3,8 hektar pengunjung dimanjakan dengan 300 lebih koleksi jenis angkutan mulai dari yang tradisional dan modern. Begitu pengunjung masuk , akan di sambut dengan koleksi mobil antik, motor antik, kereta kencana, dan mobil sport keluaran pertama.

Batu Secret Zoo / Destinasi Bandung

Selanjutnya ada koleksi pesawat terbang dan perkampungan tematik lengkap dengan koleksi kendaraan seperti Jakarta tempo dulu. Selain itu ada juga koleksi mobil, landscape , ikon -ikon yang mirip seperti di tempat aslinya dari luar negeri yang bagi menjadi beberapa zona seperti zona Amerika, Eropa dan Asia dan juga pertunjukan entertaintment.

Batu Secret Zoo / Destinasi Bandung

Untuk Harga tiket masuk Weekend ( Jumat-Minggu) Jatim Park 1 Rp. 100.000, Jatim Park 2 (Museum Satwa dan Batu Secret Zoo) Rp. 120.000, Museum Tubuh Rp.70.000, Eco Green Park Rp.70.000 , Predator Fun Park Rp.50.000 dan Museum Angkut Rp.100.000. Harga Weekday ( Senin-Kamis) discount 30 % dari harga Weekend.

Tiket Terusan Paket 1 Weekend ( Jatim Park 1 dan Museum Tubuh ) Rp.130.000, Paket 2 ( Jatim Park 2 dan Eco Green Park ) Rp. 150.000, Weekday Discount 30 %.

Tiket masuk Batu Night Spectacular Rp.40.000 berlaku Senin-Minggu.

RELATED ARTICLES

Most Popular