Jumat, Juni 21, 2024
BerandaEvent & PromoGrey Art Gallery Gelar Pameran The Redmiller Blood Experience Bertema The Great...

Grey Art Gallery Gelar Pameran The Redmiller Blood Experience Bertema The Great Ocean Stories, Catat Tanggalnya!

DESTINASI BANDUNG-:GREY Art Gallery di Jalan Braga, Bandung, kembali mempersembahkan perhelatan The Redmiller Blood Experience bertema The Great Ocean Stories pada 2024 ini.

Setelah satu tahun yang lalu sukses melaksanakan pameran seni rupa di Bandung, GREY Art Gallery kali ini bekerja sama dengan PT Bank Central Asia Tbk menghadirkan pameran The Redmiller Blood Experience bertema The Great Ocean Stories pada 2024 ini bertajuk “INSAN(G)”, sebuah presentasi tunggal karya-karya Peter Rhian Gunawan.

Pameran The Redmiller Blood Experience bertema The Great Ocean Stories pada 2024 di Grey Art Gallery ini diselenggarakan dengan kolaborasi bersama penulis Sundea Salamatahari, seniman Erwin Windu Pranata, Gummy Art Studio, Mahasiswa mahasiswi Institut Teknologi Nasional (ITENAS), dan BillMohdor studio.

Baca Juga: Hotel Mercure Bandung City Centre Hadirkan Barbekyu-an di Jumat Malam, Inilah Harga Paket Promonya

Peter Rhian Gunawan merupakan seniman internasional asal Bandung yang telah berpartisipasi di berbagai pameran tingkat nasional maupun internasional, di antaranya di Shanghai, Hongkong, New York, Australia dan Gangnam.

Semua karya seni dan art toys miliknya berpusat pada karakter Redmiller Blood, sosok berambut merah menggemaskan, namun selalu terlihat sedih dan meneteskan air mata pelangi. Redmiller Blood, sebagai tokoh sentral dari perjalanan experience ini merupakan hasil riset selama 5 tahun Peter Rhian Gunawan yang tertarik dengan isu sosial berhubungan dengan manusia.

Tajuk “Insan(g)” dan “The Great Ocean Stories” merupakan perhelatan experience kedua yang digagas oleh Peter Rhian Gunawan, sebagai pencipta karakter Redmiller.

Baca Juga: Tempat Wisata di Bandung ini Hadir dengan Wajah Baru Jadi Mirip di Seoul Korea Selatan, Masuknya Gratis Loh!

The Great Ocean Stories merupakan eksperimen yang berfokus pada wahana perjalanan bawah laut yang mengangkat cerita tentang bagaimana seseorang boleh rehat sejenak dari hiruk pikuk hidup dunia nyata yang melelahkan dan meluapkan imajinasi sebebas-bebasnya, merenung, dan introspeksi diri sehingga siap dan kuat ketika kembali menghadapi kenyataan dunia nyata.

Pameran ini memadukan karya lukisan, neon installation, art toys, giant balloon dan creative workshop yang memanjakan mata dan jiwa.

Melalui The Great Ocean Stories, pengunjung diajak untuk menikmati pengalaman merasakan suasana pantai dan bawah laut yang menyenangkan.

Dengan menelusuri makhluk-makhluk fantasi, ledakan warna yang mendistraksi keheningan, kisah-kisah epik, dan Redmiller Blood dengan air mata pelanginya diharapkan pengalaman ini dapat meningkatkan awareness tentang pentingnya meluapkan imajinasi, dan introspeksi diri.

Baca Juga: 3 Tempat Wisata Bandung Seperti Eropa dan Luar Negeri, Cocok untuk Liburan Long Weekend Bareng Keluarga

Selain itu, pameran juga mengajak para pengunjung untuk dapat merefleksikan kembali apa yang penting dan bermakna dalam perjalanan hidup mereka.

The Great Ocean Stories akan berlangsung pada 6 Juni hingga 20 Agustus 2024, dan dibuka oleh Andri Permadi dari G3N Project selaku mitra kerja sama GREY Art Gallery dan Bapak Prayudi selaku Vice President BCA.

Rencananya, turut hadir pula para kurator, kolektor, dan seniman lainnya. Berbagai program kreatif akan dihadirkan selama pameran berlangsung, di antaranya, mini pameran, seminar, dan workshop menarik seputar seni.

Acara ini bertujuan untuk mengeksplorasi dan merayakan kekayaan cerita dari lautan melalui berbagai medium seni, serta memberikan ruang bagi publik untuk berkolaborasi dan berbagi inspirasi.

Berikut harga tiket masuk GREY Art Gallery sepanjang pameran berlangsung:
● Senin – Kamis : Rp25.000,-
● Jum’at – Minggu dan Hari Libur Nasional : Rp35.000,-
Pengunjung juga dapat menikmati diskon 20% untuk setiap pembelian tiket Redmiller Blood Experience: The Great Ocean Stories menggunakan produk BCA, dengan detail sebagai berikut:

● Diskon berlaku untuk 50 pembeli tiket pertama/hari selama periode pameran.● Maksimal pembelian 4 tiket per transaksi/hari dengan pembayaran menggunakan QRIS di myBCA/BCA mobile/Sakuku, Kartu Kredit BCA, Debit BCA & Flazz.

● Tiket hanya dapat dibeli secara langsung di Grey Art Gallery.

Berbagai program yang akan meramaikan pameran ini di antaranya sebagai berikut:
– Mini Exhibition Karya Lukis Anak-anak dari Gummy Art Studio Opening : 09 Juni 2024
– Workshop Pressed Flower Coaster15 Juni 2024, Pukul 10.30 – 12.30 (IDR 450K)
– Workshop Decorative Resin Art Tray15 Juni 2024, Pukul 14.00 – 16.00 (IDR 550K)
– Workshop Clay Charm Making16 Juni 2024, Pukul 11.00 – 14.00 (IDR 220K)
– Workshop Paper Craft22 Juni 2024, Pukul 10.30 – 12.00 (IDR 170K)
– Workshop Batik Painting29 Juni 2024, Pukul 11.00 – 14.00 (IDR 310K)
– Workshop Decorating Cookies30 Juni 2024, Pukul 10.30 – 12.30 (IDR 155K)

Pengunjung yang hendak mengikuti workshop dapat mendaftar dan bertanya melalui pesan langsung (DM) Instagram @grey.artstudio, dan/atau Whatsapp ke nomor 085186674747.

RELATED ARTICLES

Most Popular