Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaHeadlineMenikmati Sejuknya Curug Nangka di Kawasan Kaki Gunung Salak, Berikut Harga Tiket...

Menikmati Sejuknya Curug Nangka di Kawasan Kaki Gunung Salak, Berikut Harga Tiket dan Lokasinya

DESTINASI BANDUNG-Menikmati Sejuknya Curug Nangka di Kawasan Kaki Gunung Salak, Berikut Harga Tiket dan Lokasinya
Bagi yang ingin melepas penat setelah sibuk beraktivitas sehari-hari pastinya butuh liburan ke tempat wisata yang masih asri dan sejuk.

Pastinya ditengah pandemi covid-19 tempat wisata yang paling cocok untuk menikmati tempat liburan adalah destinasi wisata dengan nuansa alam ditempat terbuka seperti Curug Nangka yang terletak di Bogor.

Curug Nangka bisa menjadi salah satu solusi tempat liburan kamu bersama sahabat atau keluarga karena lokasi tidak terlalu jauh dari pusat Kota Bogor.

Menikmati Sejuknya Curug Nangka di Kawasan Kaki Gunung Salak, Berikut Harga Tiket dan Lokasinya. Foto : Instagram@khairulleon
Di Curug Nangka kamu bisa menikmati keindahan tiga buah air terjun dengan ketinggian 10 sampai 25 meter yang dialiri air yang sangat jernih serta udara yang segar karena berada di wilayah kaki Gunung Salak.

Saat mengunjungi objek wisata Curug Nangka, kamu bisa menikmati hamparan pohon pinus di bagian atas objek wisata.

Sedangkan jika di area sekitar air terjun, kamu bisa menjumpai beberapa satwa liar secara langsung.

Satwa yang bisa kamu jumpai diantaranya adalah surili, lutung, monyet ekor panjang, owa jawa, dan berbagai macam jenis burung liar.

Seperti diketahui Curug Nangka ini masih berada dikawasan Gunung Salak.

Lokasi Tempat wisata Curug Nangka Tepatnya berada di Desa Sukajadi Kecamatan Ciapus, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Curug Nangka ini berada pada ketinggian kurang lebih 750 mdpl dengan suhu rata-ratanya berkisar antara 20 sampai 22 derajat celcius.

Untuk menuju ke Curug Nangka, pengunjung harus menempuh perjalanan kurang lebih selama 45 menit baru bisa tiba lokasi wisata ini.

Jalan menuju ke objek wisata Curug Nangka jalannya sangat mulus dan bisa dilewati kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Sedangkan untuk fasilitas umum yang tersedia di sekitar daerah wisata Curug Nangka lumayan kumplit seperti toilet, tempat parkir, warung makan, ruang informasi.

Menikmati Sejuknya Curug Nangka di Kawasan Kaki Gunung Salak, Berikut Harga Tiket dan Lokasinya. Foto: Instagram@barkahbar
Selain menikmati air terjun, pengunjung juga bisa kemping atau berkemah di camping ground yang sudah disediakan oleh pihak pengelola.

Pengunjung bisa menyewa tenda ataupun bawa sendiri tendanya.

Sementara itu untuk masuk ke Curug Nangka, harga tiket masuk adalah sekitar Rp. 22.500,- per orang.

Tempat wisata Curug Nangka ini mulai jam 06.30 pagi sampai 19.00 malam.

RELATED ARTICLES

Most Popular