Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaHeadlineAnda Penyuka Jengkol ? Cobain Deh Ke Rumah Makan D'Jengkol

Anda Penyuka Jengkol ? Cobain Deh Ke Rumah Makan D’Jengkol

Destinasi Bandung-Rumah makan ayam sudah biasa, rumah makan bebek sudah biasa, apakah anda sudah mencoba rumah makan jengkol? ya! D’jengkol kapeh dan restoh yang terletak di jalan KH. Ahmad Dahlan (banteng 50) sekitar lapangan Lodaya ini, menyediakan menu utama yang bertemakan Jengkol. Jadi bergembiralah anda para jengkolers dengan kehadiran D’jengkol ini.
Gunarsyah menceritakan mengapa ia membuka D’jengkol ini. Awalnya pada tahun 1997 ibunda dari owner D’jengkol ini mempunyai rumah makan atau warteg dan yang paling laku menunya adalah semur jengkol. Kemudian pada pertengahan tahun 2014, owner dari kapeh dan restoh ini sedang merencanakan bisnis dengan teman-teman nya di Jakarta.

DjengkolDan muncul ide tentang membuat sambel jengkol karena dia dan teman-temanya sama-sama penyuka jengkol. Gunarsyah mendapatkan ide bagaimana bila membuat sambal dari olahan jengkol. Setelah dicoba ternyata rasanya enak, dan dia mencoba berjualan secara online dan ternyata laris, lalu mencoba berjualan di Tegalega dan Car Free Day di Dago juga laku habis. Setelah berunding tercetuslah ide bagaimana apabila membuka rumah makan jengkol, karena teman – temannya tidak bisa investasi untuk rumah makan ini, maka Gunarsyah mencoba membuka bisnis ini dengan keluarga pada Desember 2014.
Untuk variasi rasa D’jengkol kapeh dan restoh ini menyediakan Sambal Jengkol, Semur Jengkol, Rendang Jengkol, dan Jengkol Goreng. Menurutnya bahan-bahan nya menggunakan bumbu rahasia keluarga sedangkan proses pembuatanya sama seperti memasak jengkol pada umumnya. Di dalam menunya D’jengkol menyediakan paket-paket, yang di dalam nya ada berupa tahu, tempe, topping sayur-sayuran dan tentunya kerupuk jengkol. Jengkol nya sendiri D’jengkol di pasok dari supplier. Djengkol1Menu favorit di D’jengkol ini yakni sambal jengkol dan nasi goreng mix sambal jengkol. Nasi goreng mix sambal jengkol ini yaitu nasi goreng yang dicampur dangan sambel jengkol, sambal jengkol nya sendiri terdiri dari 2 level yang pertama yaitu sambal dengan kepedasan yang sedang disebut level mengharukan. Sedangkan yang super pedas disebut level masbuloh. Harga untuk satu porsi menu jengkol yaitu Rp 15.000, sedangkatn per paket nya dijual dengan harga kisaran Rp25.000.
Jadi buat para anda jengkolers, D’jengkol merupakan tempat yang tepat bagi anda untuk mencicipi masakan-masakan jengkol yang sangat lezat, yang membuat anda ingin terus tambah lagi, selain dijalan KH. Ahmad Dahlan. D’jengkol menerima Katering dan delivery order bisa langsung hubungi melalui nomor 022 7305756 atau datang langsung ke jalan KH. Ahmad Dahlan atau jalan Banteng no. 50 kota Bandung. Jadi bagi anda para penikmat masakan jengkol wajib menyicipi menu D’jengkol ini.

RELATED ARTICLES

Most Popular