Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaBisnisPT. Angkasa Pura II Husein Sastranegara Bersama Benua Citra Niaga Gelar...

PT. Angkasa Pura II Husein Sastranegara Bersama Benua Citra Niaga Gelar Capacity Building dengan pelaku UMKM di Pangandaran

DESTINASI BANDUNG-Untuk mengetahui hambatan apa yang terjadi di usaha yang sedang dijalankan saat ini oleh pelaku UMKM, PT. Angkasa Pura II Husein Sastranegara bekerjasama dengan Benua Citra Niaga atau biasa disebut benua balantik melakukan kegiatan Collaborative Team Building for Micro Small – Medium Enterprise di Pangandaran Jawa Barat.

Dari hasil survey, dapat dilihat bahwa terjadinya penurunan kepercayaan diri terhadap usaha yang dijalankan saat ini karena kondisi pandemi yang banyak merubah kebiasaan dahulu.

Sementara itu dengan adanya kebijakan pemerintah yang mengadaptasikan di era pandemi ini memaksa pelaku UMKM untuk dapat bertahan.

“Kegiatan Study Tour menjadi pilihan yang cukup tepat dalam hal ini guna meningkatkan motivasi dan membangkitkan semangat baru bagi para pelaku UMKM kususnya mitra binaan Angkasa Pura II,” ujar Haryo, Asisten manager community & Development Angkasa Pura II.

Lebih lanjut Haryo menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kewajiban
mitra binaan terhadap program kemitraan yang sudah terjalin.

“Harapan dengan adanya kegiatan pelaku umkm khususnya mitra binaan dapat bangkit dan semangat kembali dari terdampaknya corona dan juga adanya peningkatan usaha dari setiap mitra binaan PT. Angkasa Pura II,” ucap Haryo.

Alasan Pangandaran menjadi pilihan untuk melakukan kegiatan tersebut tambah Haryo, dikarenakan jaraknya cukup dekat dan mudah dijangkau

“Adanya mitra binaan di Garut dan kab. Ciamis yang bisa memberikan inspirasi kepada umkm mitra binaan PT. Angkasa pura II (persero). Selain itu bahwa mitra binaan di kab. Ciamis mengalami disabilitas namun semangat juang dalam usahanya tinggi,”ujarnya.

Dikarenakan masih suasana pandemi covid-19, sebelum keberangkatan, seluruh peserta dan panitia dilakukan swab antigen untuk memastikan seluruh peserta dinyatakan negatif dan sehat. Hal ini sesuai arahan dari Executive General Manager PT. Angkasa Pura II Husein Sastranegara Bapak R. Iwan Winaya Mahdar.***

RELATED ARTICLES

Most Popular