Kamis, Juli 25, 2024
BerandaHeadlineSajian Renyah Gingger Bread Edisi Natal di Aston Primera Pasteur

Sajian Renyah Gingger Bread Edisi Natal di Aston Primera Pasteur

Destinasi Bandung, – Hari natal dan tahun baru tinggal menghitung hari, akan ada banyak makanan yang di sajikan setiap keluarga. Salah satunya adalah sajian renyah kue ginggerbread cokies yang satu ini. Di samping kerenyahan rasanya, kue ini juga memiliki wangi aroma yang tidak bisa di lupakan.

Berasal dari abad pertengahan Inggris, Gingerbread berarti jahe yang diawetkan. Kue ini muncul pertama kali di Eropa pada abad ke 11. Saat itu, pelaut Eropa membawa jahe dari hasil perburuan mereka ke Asia dan Timur Tengah. Di akhir abad ke 11, pembuat kue jahe ini sudah tersebar di seluruh Eropa. Pada tahun 1296 di Kota Ulm, Jerman, kue jahe berbentuk anak kecil dengan mata dan senyuman mulai dibuat.

Sepanjang abad 15-16 pembuat kue jahe menjadi profesi yang cukup penting. Hanya pembuat kue jahelah yang boleh memproduksi kue ini.Aston Primera Pasteur tahun ini membuat sesuatu yang sangat spesial, yaitu Ginger Bread House sebagai salah satu hasil karya bread modeling yang di buat dari bahan-bahan makanan. Bahan Rangkanya terdiri dari Styrofoam, Pelapisnya di buat dari Ginger Bread, Pelapis Atas dariCoklat. Sementara Jendelanya dari Butter Cream dan Coklat, lis pintu jendela menggunakan Coklat Praline. Untuk Pemakaian Bahannya terdiri dari Dark Chocolate 35kg, Soft Flour 40kg, Butter Cream 25kg.

Ginger Bread House ini di letakan di lobby dengan tujuan agar saat tamu masuk ke dalam hotel mereka bisa langsung merasakan suasana natal yang semakin dekat ini, di tambah dengan ornament lampu hias yang berwarna hijau dan meriah serta hiasan-hiasan lainnya yang melengkapi keindahan serta keunikan Ginger Bread House di Aston Primera Pasteur ini. 

RELATED ARTICLES

Most Popular