Rabu, Mei 15, 2024
BerandaHotelDe Braga by Artotel Gelar Pameran Seni Bertajuk Foamility bersama Galih Hermawan

De Braga by Artotel Gelar Pameran Seni Bertajuk Foamility bersama Galih Hermawan

DESTINASI BANDUNG – de Braga by ARTOTEL bersama dengan Galih Hermawan menggelar pameran tunggal berjudul Foamility. Bertempat lantai 1, 2 dan 3 de Braga by ARTOTEL Jalan braga no. 10 Foamility akan hadir dari tanggal 6 Juli 2023 – 31 Juli 2023. Foamility akan membawakan keunikan tersendiri dimana karya yang ditampilkan Galih Hermawan tidak disajikan diatas kanvas namun diatas busa (Foam).

Dalam Foamality – merujuk pada kecenderungan karya-karya yang dibuat Galih Hermawan yang menggunakan busa dan polyurethane sebagai material utama pada karya-karyanya., Galih yang terinspirasi oleh karya-karya John Chamberlain awalnya menggunakan busa dalam membuat karya. Dalam proses kreatifnya kemudian ia memadukan unsur busa tersebut dengan polyurethane yang memiliki karakter unik. Di satu sisi dapat mengikuti elastisitas busa hingga pada tingkatan tertentu, di sisi lain, bentukan akhir polyurethane ini memiliki karakter yang berseberangan dengan busa. Karya-karya Galih Hermawan ini sangat dipengaruhi pengalaman batin sejak kecil hingga kini.

Misalnya, kebiasaan membuat mainan DIY bersaman ayahnya menjadi modal dasar bagaimana ia mendapatkan keasyikan mengolah bentuk dan material khususnya busa hingga mencapai bentuk yang dirasa tepat. Kegemaran terhadap film-film animasi pun menjadi latar pemilihan pengolahan warna pada polyurethane.

Galih memilih warna-warna pop seperti warna-warna film animasi atau kartun kegemarannya sejak kecil. Warna-warna ini pun saat ini menjadi kecenderungan yang cukup signifikan pada karya-karya dengan nuansa pop culture yang sedang menjadi arus besar saat ini.

Reza Farhan, selaku General Manager de Braga by ARTOTEL menambahkan “dalam kesempatan periode liburan sekolah ini, dimana hotel sangat diminati oleh keluarga sebagai alternative liburan.

de Braga by ARTOTEL ingin mempersembahkan sebuah karya yang unik dimana karya-karya ini memanfaatkan limbah namun diubah menjadi karya yang menarik dengan warna yang cheerful ”.
“IF YOU WANT TO BE ORIGINAL BE READY TO BE COPIED”

RELATED ARTICLES

Most Popular