Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaHeadline6 Hotel di Bandung yang Ramah untuk Anak, Liburan Keluarga Makin Menyenangkan

6 Hotel di Bandung yang Ramah untuk Anak, Liburan Keluarga Makin Menyenangkan

DESTINASI BANDUNG-6 Hotel di Bandung yang Ramah untuk Anak, Liburan Keluarga Makin Menyenangkan.

Saat liburan datang, banyak hal yang bisa dilakukan dengan keluarga. Mulai dari menonton film bersama, sampai dengan liburan ke luar kota. Tak perlu jauh-jauh, misalnya saja Anda merupakan warga Jakarta, bisa liburan ke Bandung.

Supaya liburan makin puas, bisa menginap beberapa hari. Selain tempat wisata, Bandung juga menyuguhkan banyak hotel. Termasuk juga dengan berbagai hotel di Bandung yang ramah untuk anak-anak.

Bagi Anda yang memiliki rencana ke Bandung dan sedang merancang itinerarynya, berikut ini deretan hotel ramah anak yang bisa dipilih.

 

Suasana menyenangkan dan nyaman bersama keluarga menginap di The Trans Luxury Hotel Bandung

1. The Trans Luxury Bandung
Trans Studio bisa dibilang merupakan one stop destinations yang menyuguhkan taman bermain, hotel, sekaligus mall. Jadi, Anda tidak perlu berpindah-pindah untuk berkunjung ke hal-hal tersebut. Hotelnya sendiri bernama The Trans Luxury Bandung yang lokasinya berada di Jl. Gatot Subroto, No. 289, Batununggal, Cibangkong.

Fasilitasnya sangat memadai dan banyak, untuk anak-anak juga sangat nyaman. Misalnya saja ada tempat bermain dengan warna warna yang cerah, prosotan, kolam pasir, kolam renang, dan lain sebagainya. Takut anak terkena flu karena lama-lama berenang? Tenang saja, di sini diisi dengan air hangat.

 

Fasilitas hotel Grand Tjokro Bandung. Foto: Instagram @grandtjokrobandung

2. Grand Tjokro Bandung
Akomodasi lainnya yang bisa dipesan adalah Grand Tjokro Bandung. Alamatnya berada di Jl. Cihampelas No. 211-217, Cihampelas. Bisa dibilang lokasinya cukup strategis karena dekat dengan pusat kuliner atau tempat perbelanjaan. Bagi Anda yang membawa anak-anak, tempat ini menawarkan banyak fasilitas yang membuat buah hati makin betah.

Beberapa contoh fasilitas yang ditawarkan untuk anak-anak antara lain ada area bermain yang berlokasi di sekitaran lobby utama, video games, miniatur dapur, taman bermain pasir, sampai dengan kebun binatang mini. Sembari bermain, Anda bisa memperkenalkan buah hati dengan berbagai hewan-hewan yang ada di mini zoo.

 

Padma Hotel Bandung / Destinasi Bandung

3. Padma Hotel Bandung

Menyatu dengan alam, itulah salah satu konsep yang diusung oleh Padma Hotel. Pasalnya, saat menginap di sini, Anda akan menikmati berbagai panorama hijau. Pepohonan dan berbagai tanaman di sekitarnya memberikan sensasi relaksasi yang lebih menenangkan. Baik itu orang dewasa atau anak-anak, Padma Hotel Bandung merupakan pilihan yang tepat.

Alamat Padma Hotel ini berada di Jl. Rancabentang No. 56-58, Ciumbuleuit, Cidadap, Bandung. Bagi anak-anak, fasilitas yang bisa dicoba mulai dari bermain di kebun binatang mini, ‘terbang’ naik flying fox, main labirin, dan masih banyak lagi lainnya. Bagi yang ingin memberi makan kelinci atau hewan lainnya, juga bisa ya di sini. Tapi harus selalu dengan pengawasan orangtua.

Grand Mercure Bandung Setiabudi


4. Grand Mercure Bandung

Suasana di sekitaran hotel ini sangat sejuk dan mudah diakses. Anda bisa bermalam di tempat ini saat ke Bandung. Lokasinya sendiri berada di wilayah Setiabudi, tepatnya berada di Jl. Setiabudi No. 269 Bandung. Baik bagi yang liburan sendiri atau bersama dengan keluarga tempat ini tetap nyaman diinapi.

Tipe kamarnya banyak, tidak sedikit yang memiliki akses langsung dengan kolam renang. Meski udaranya sejuk cenderung dingin, Anda bisa berenang sepuasnya karena sudah dilengkapi dengan penghangat yang membuat airnya tetap nyaman. Anak-anak juga akan betah di sini, pasalnya menawarkan Kids Club yang akan membuatnya sibuk.

 

Kolam renang luas di Hotel Horison Ultima Bandung. Foto: Instagram @horisonbandung

5. Horison Ultima Bandung
Horison Ultima Bandung berlokasi di Jl. Pelajar Pejuang 45 No. 121, Turangga, Lengkong. Ada banyak sekali tipe kamar di tempat ini, mulai dari Deluxe, Super Deluxe, Executive, Executive Suite, dan juga President Suite. Jika Anda ingin mendapatkan kamar yang nyaman dengan berbagai fasilitasnya, tipe President Suite Room bisa dipesan. Harganya mulai dari 7 jutaan per malamnya.

Bagi anak-anak, Kids Playground di tempat ini memiliki suasana yang sangat ceria. Pasalnya, berbagai perabotnya memiliki warna-warna cerah. Selain itu, di setiap dindingnya ada mural-mural berbentuk animasi seperti Thomas, Tom and Jerry, dan lain sebagainya. Mural tersebut juga memiliki warna-warna cerah sesuai dengan karakter aslinya. Selain bisa bermain, buah hati juga bisa belajar berinteraksi dengan anak lainnya.

 

Hotel Mason Pine

6. Mason Pine Hotel
Satu lagi yang bisa Anda pilih sebagai hotel tujuan keluarga, yakni Mason Pine. Lokasinya sendiri berada di Jl. Raya Parahyangan KM 1.8, Kota Baru, Cipeundeuy, Padalarang, Kabupaten Bandung. Berbagai fasilitas menyenangkan ditawarkan di tempat ini. Baik itu untuk para orangtua sampai dengan anak-anak. Liburan akan semakin betah.

Bagi anak-anak, fasilitas yang bisa dicoba antara lain painting corner, water club, play club, dan masih banyak lagi lainnya. Bahkan bagi keluarga besar yang ingin bersenang-senang, di tempat ini juga ada tempat karaoke, spa, dan juga massage.

Itulah deretan pilihan hotel di Bandung yang ramah untuk anak-anak. Ada yang lokasinya tidak jauh dari pusat kota, namun tersedia pula yang berada di Kabupaten Bandung. Jika Anda dan keluarga berencana untuk menginap, bisa lakukan pemesanan di Blibli ya. Jangan salah, Blibli tidak hanya menyuguhkan berbagai barang saja, namun bisa jadi tempat yang aman untuk memesan hotel.**

RELATED ARTICLES

Most Popular