Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaTeknoI Phone 7 Resmi Hadir di Indonesia

I Phone 7 Resmi Hadir di Indonesia

Destinasi Bandung –I Phone 7 Resmi Hadir di Indonesia. Apple resmi meluncurkan i phone 7 dan iPhone 7 Plus yang diklaim sebagai iPhone paling canggih pada hari Rabu (7/9/2016).

Smartphone mewah terbaru ini memiliki fitur andalan seperti kamera yang lebih baik dari seri sebelumnya, speaker yang lebih baik, baterai yang lebih kuat, dan processor yang lebih kencang.

“iPhone 7 dan iPhone 7 plus merubah semua aspek iPhone secara dramatis dan menghadirkan inovasi dan presisi yang menjadikan smartphone ini sebagai iPhone yang terbaik. Kamera yang didesain ulang ini mampu mengambil gambar lebih jernih di siang atau malam hari. Chip A10 Fusion adalah chip terkuat di antara semua smartphone. Telepon ini juga memiliki daya terkuat dibanding iPhone sebelumnya dan sistem stereo yang lebih baik, semua dibungkus dalam casing kedap air dan bebas debu,” kata Philip Schiller, Senior Vice President of Worldwide Marketing di Apple, dalam keterangan resminya.

Salah satu fitur terbaru yang mencuri perhatian adalah earphone wireless yang diberi nama Airpod. Meski kecil dan tanpa kabel, tetapi sebuah tes menunjukkan bahwa earphone ini mampu menempel kuat di telinga sambil Anda berlari dan melompat. Airpod ini juga berfungsi sebagai mic dan memiliki baterai hingga 5 jam. Jika baterai habis, masukkan Airpod ke dalam casing-nya untuk di-charge. Jangan sampai hilang, karena harga earphone ini cukup mahal di US$ 159.

iPhone terbaru memiliki kamera 12 megapixel dengan optical image stabilization.iPhone 7 dan 7 Plus juga memiliki lensa f/1.8 aperture.

Kedua iPhone terbaru memiliki teknologi yang mendorong hingga 25 gelombang LTE sehingga mampu mengunduh data hingga kecepatan 450 Mbps. Di Jepang, iPhone ini akan mampu digunakan seperti kartu e-Money yang dapat dipakai untuk membeli barang atau membayar ongkos transportasi.

iPhone 7 dan 7 Plus hadir dalam lima pilihan warna, yaitu silver, gold, rose gold, black matte, dan jet black.

Operating system terbaru iOS 10 juga disematkan dalam kedua iPhone terbaru.

Chip A10 Fusion memiliki 4 Core dan memiliki kemampuan hingga dua kali lebih kencang dari iPhone 6 dan mengonsumsi daya lebih hemat hingga setengahnya dari iPhone 6 sehingga bisa digunakan untuk bermain game dan aplikasi berat untuk waktu yang lama.

Bicara soal game, Nintendo, yang sukses dengan Pokemon Go, di hari yang sama memperkenalkan “Super Mario Run”, game Mario terbaru bergenre side scrolling runner untuk iPhone. Bahkan bisa dibilang Nintendo mencuri perhatian pasar dari Apple saat peluncuran iPhone. Saham Nintendo naik 29 persen ke US$ 36,32 sementara saham Apple hanya naik 0,6 persen ke US$

Apple iPhone 7 dan 7 Plus akan mulai dipasarkan di 25 negara mulai 16 September, yaitu Australia, Austria, Belgia, Kanada, Tiongkok, Denmark, Finlandia, Prancis, Jerman, Hong Kong, Irlandia, Italia, Jepang, Luksemburg, Meksiko, Belanda, Selandia Baru, Norwegia, Portugal, Puerto Riko, Singapura, Spanyol, Swedia, Swiss, Taiwan, UEA, Inggris, US Virgin Islands dan AS.

Di AS, Apple iPhone 7 dijual mulai dengan harga US$ 649 untuk model dengan kapasitas 32GB, 128GB, dan 256GB, dan harga US$ 769 untuk iPhone 7 Plus.

RELATED ARTICLES

Most Popular