Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaWisataWajah Baru kawasan Alun-alun Bandung, Kini Ada Artwork Street 3 Dimensi

Wajah Baru kawasan Alun-alun Bandung, Kini Ada Artwork Street 3 Dimensi

DESTINASI BANDUNG-Kawasan Alun-alun Bandung kini punya wajah baru.

Penataan kawasan Alun- alun Bandung dimulai dari Jalan Dalem Kaum dengan penanaman vegetasi pohon, penambahan tempat duduk, artwok street tiga dimensi.

Kemudian totem sekilas sejarah Bandung serta stasiun dan parkir sepeda, plus perbaikan utilitas saluran di sekitar kawasan Alun-alun Bandung.

Di Kawasan Kepatihan juga penatan vegetasi pohon, tempat duduk yang dibuat lebih nyaman, kemudian ada peta lokasi, kendaraan dan utilitas mekanik oleh.

Wajah Baru kawasan Alun-alun Bandung, Kini Ada Artwork Street 3 Dimensi
Juga dilakukan penertiban PKL Jalan Jopangkar ke basement King Shoping Center dan sekaligus penataan PKL basement Alun-Alun.

Selanjutnya bimbingan PKL zona kuning di Cikapundung Barat dengan fasilitasi penyedia layanan makanan online.

Lalu pemberian kartu BPJS ketenagakerjaan, kartu tanda anggota PKL, stiker kios, kartu pembinaan di bawah dinas KUKM dan kartu NIB.

Di kawasan ini juga penataan peta rute kawasan hotel, kuliner dan rute wisata yang terintegrasi jalur bandros, sepeda, dan parkir.

Wajah Baru kawasan Alun-alun Bandung, Kini Ada Artwork Street 3 Dimensi
Sementara di kawasan Viaduct kini hadir dengan tampilan baru yang lebih rapi. penataan taman dengan sejumlah sarana dan tambahan vegetasi semakin cantik di berbagai sisi.

Penataan kawasan Alun-Alun ini menjadi bagian dari upaya mewujudkan visi Bandung Nyaman. Sehingga bisa tercipta keseimbangan selain menghadirkan visi Kota Bandung yang Unggul, Sejahtera, dan juga Agamis.

RELATED ARTICLES

Most Popular