Senin, Mei 6, 2024
BerandaKulinerGurihnya Ayam Goreng Kampung Warung Nasi Ceu Een Kiarapayung

Gurihnya Ayam Goreng Kampung Warung Nasi Ceu Een Kiarapayung

Destinasi Bandung-Gurihnya Ayam Goreng Kampung Warung Nasi Ceu Een Kiarapayung.Ingin mencicipi masakan khas sunda seperti di rumah sendiri ? Cobain deh ke Warung Nasi Ceu Een. Di rumah makan ini Anda akan disajikan menu-menu masakan yang sudah jarang di temui di rumah makan sunda kebanyakan. Seperti Kadeudeumes , Iwung ( rebung) dan jantung pisang. Kadedeumes sendiri yakni bahan dasar kulit singkong yang jadikan tumisan sebagai lauk untuk menemasi nasi.

Warung nasi ceu een / Destinasi Bandung

Sedangkan menu favorit di warung nasi ceu een yakni ayam goreng kampung. Biasanya ayam goreng kampung di tempat lain agak alot dan keras, tetapi di warung ini ayam kampungnya sangat lembut dan gurih.

Warung nasi ceu een / Destinasi Bandung

Di tambah dengan sambal terasi dadaknya dijamin tidak cukup satu piring makan di tempat ini. Selain itu lalapan rebusnya sangat komplit ada daun pepaya rebus dan daun singkong rebus.

Warung nasi ceu een / Destinasi Bandung

Disajikan secara prasmanan, Warung Nasi Ceu Een menyajikan berbagai makanan sunda seperti tumis genjer, jamur suung, tumis kangkung, karedok, paria, ulukutek, pencok kacang panjang, pencok leunca, petai, jengkol, pepes ikan mas, tamusu, pepes ayam, ayam goreng kampung, ayam bakar kampung, ikan sepat, ikan peda, jambal roti dan berbagai macam makanan khas sunda lainnya. Untuk pilihan nasinya pengunjung bisa memilih nasi merah atau nasi putih.

Warung nasi ceu een / Destinasi Bandung

Warung Nasi Ceu Een memiliki tempat yang nyaman yang di desain dengan interior dari bambu seperti kita berada di desa.

Kadeudeumes Warung nasi ceu een / Destinasi Bandung

Menu minumannya juga Anda bisa memilih Jahe Aren, kelapa muda, es jeruk, lemon tea dingin, kopi, teh manis dan teh hangat.

Warung nasi ceu een / Destinasi Bandung

Harganya pun sangat terjangkau, ayam goreng kampung hanya Rp.17.000, satu porsi jengkol goreng Rp.10.000, satu porsi tumis-tumisan Rp.5.000, tempe Rp.1000, tahu Rp.1000, nasi merah dan putih hanya Rp.4000 perporsinya.

Warung nasi ceu een / Destinasi Bandung

Warung Nasi Ayam Goreng Kampung Ceu Een berlokasi di Kiara payung Jatinangor. Lokasi warungnya ada dua, yang pertama di dalam bumi perkemahan kiara payung dan sebelum pintu masuk bumi perkemahan kiarapayung belok ke arah kanan 100 meter setelah itu belok ke arah kiri, pas disamping tugu bumi perkemahan kiara payung Jatinangor. Buka setiap hari dari pukul 09.00-17.00 WIB.

RELATED ARTICLES

Most Popular