Jumat, Mei 3, 2024
BerandaHeadlineSelain Makan Coto, Ini Rekomendasi Destinasi Wisata di Makassar!

Selain Makan Coto, Ini Rekomendasi Destinasi Wisata di Makassar!

DESTINASI BANDUNG-Jika ingin berwisata kuliner, kota Makassar mungkin menjadi pilihan beberapa orang. Alasannya, kota Makassar menawarkan berbagai macam kuliner seperti Conto Makassar hingga Sop Konro. Nah, di Makassar tidak hanya bisa berwisata kuliner, namun ada beberapa tempat menarik lainnya yang bisa dikunjungi.

Menuju Makassar berarti harus menggunakan dua pilihan moda transportasi, yaitu kapal laut atau pesawat terbang. Karena lebih cepat, pesawat terbang banyak dipilih. Sekarang, Anda bisa membeli tiket pesawat secara online dengan harga yang murah dan juga aman.

Kota Makassar memang belum begitu terkenal untuk dijadikan tempat wisata. Walau begitu, ada beberapa tempat menarik yang dapat Anda jadikan tempat liburan di kota terbesar di Sulawesi ini.

Berikut ini adalah.Rekomendasi Destinasi Wisata di Makassar.

1.Wisata Kuliner
Sesampainya di Makassar, tempat kuliner khas tentu menjadi incaran utama. Makanan seperti Coto Makassar hingga Sop Saudara wajib dicoba saat berada di kota ini. Jika ingin menyantap Coto Makassar, salah satu tempat makan Coto yang terkenal adalah Coto Nusantara, yang terletak di Jl. Nusantara Baru, Wajo, Makassar.

Selain itu, Anda juga bisa mencobanya di tempat makan bernama Aroma Coto Gagak. Tenang saja, walaupun menggunakan nama gagak, namun tetap menyajikan coto dengan daging sapi. Aroma Coto Gagak berada di Jl. Gagak, Mariso, Makassar. Selain coto, makanan lain seperti pallubasa yang dilengkapi dengan daging dan telur, atau olahan konro, sop saudara, hingga makanan manis seperti pisang epe atau es pisang ijo juga wajib Anda cicipi.

2.Pulau Gusung
Setelah puas menyantap kuliner khas Makassar, Anda bisa mulai mengunjungi beberapa destinasi wisata, dimulai dari tempat yang menyajikan pemandangan laut yang indah yaitu Pulau Gusung. Pulau Gusung merupakan destinasi wisata yang terletak di sebelah barat Pulau Selayar, yang dapat ditempuh sekitar 15 – 20 menit dengan perahu motor melalui dermaga Makassar atau dari kawasan benteng.

Sesampainya di Pulau Gusung, Anda akan disambut dengan pemandangan air laut yang bersih serta pasir putih. Kombinasi warna putih, biru dan hijau dari pepohonan akan memanjakan mata Anda. Jika Anda ingin mengunjungi Pulau Gusung di keesokan harinya, tersedia juga tempat menginap yang nyaman, seperti Shorea Garden Villa atau Selayar Beach Hotel yang berada di Selayar.

Di Pulau Gusung, Anda dapat melakukan aktivitas seperti berenang hingga menikmati keindahan bawah laut dengan cara diving ataupun snorkeling. Terumbu karang yang indah serta ikan-ikan berbagai jenis menjadi pemandangan yang menarik. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi hutan mangrove dan juga melihat langsung bagaimana budidaya lobster dan beberapa jenis ikan laut.

3.Pantai Losari
Saat berkunjung ke Makassar, Pantai Losari menjadi salah satu destinasi yang ramai dikunjungi oleh wisatawan. Bahkan, tidak hanya wisatawan, namun muda mudi Makassar juga banyak yang bermain dan berkumpul di Pantai Losari.
Anda dapat pergi ke anjungan Pantai Losari untuk duduk-duduk menikmati semilir angin pantai.

Selain itu, agar dapat menikmati pantai lebih seru, Anda bisa menyantap pisang epe’. Ya, di sekitar Pantai Losari, ada banyak pedagang kaki lima yang menjajakan pisang epe’. Pisang epe’ sendiri merupakan olahan pisang raja yang dibakar dengan cara dijepit dan menjadi pipih. Setelahnya, pisang epe’ akan diberikan larutan gula merah agar semakin nikmat. Nah, saat ini sudah ada banyak jenis toping pisang epe’, mulai dari keju hingga Nutella.

Karena berada di pinggir kota, Pantai Losari juga menjadi tempat yang pas untuk menikmati pemandangan matahari tenggelam atau sunset. Sebaiknya, datang satu jam sebelum sunset agar Anda mendapatkan tempat yang pas dan tidak perlu berdesakan dengan orang lain.

4.Masjid 99 Kubah
Berdekatan dengan Pantai Losari, Anda bisa mengunjungi ikon kota Makassar terbaru yang bernama Masjid 99 Kubah. Sesuai namanya, arsitektur masjid ini terdiri dari 99 kubah yang mengikuti jumlah dari asmaul husna.

Jika Anda berada di anjungan Pantai Losari, masjid ini akan terletak tepat di tengah-tengah tulisan “Pantai Losari”. Masjid ini dibangun dengan warna jingga, merah, kuning, dan juga putih membuat masjid ini terlihat cerah dan menarik perhatian banyak orang.

5.Pantai Akkarena
Selain Pantai Losari, kota Makassar juga memiliki destinasi pantai yang bernama Pantai Akkarena. Tempat wisata ini terletak di Komplek Akkarena Beach Recreation Center, Tamalate, Makassar. Di Pantai Akkarena, Anda bisa bermain di pasir pantai yang bersih dan juga berenang di bibir pantai. Selain itu, tersedia juga kuliner lezat seperti otak-otak, bakso, aneka olahan pisang dan juga tentu saja es kelapa muda yang ada di Pantai Akkarena ini.

Sama seperti wisata pantai pada umumnya, Pantai Akkarena juga menjadi tempat yang cocok untuk menikmati sunset atau saat matahari tenggelam. Jika ingin mengambil foto dengan suasana yang lebih romantis, Anda bisa pergi ke jembatan kayu yang dinamakan Dermaga Cinta, lalu mengambil foto atau swafoto dengan latar belakang langit senja yang indah dan cantik.

6.Taman Nasional Bantimurung
Jika Anda ingin menikmati suasana alam yang sejuk plus dapat menikmati air terjun alami, maka tidak ada salahnya mengunjungi Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung. Terletak di Jl. Poros Maros-Bone, Bantimurung, Maros, tempat wisata ini menawarkan suasana yang asri dan sejuk.

Salah satu daya tarik dari Taman Nasional Bantimurung adalah air terjun dan banyak yang berendam di sana. Selain itu, ada banyak jenis kupu-kupu di daerah Taman Nasional ini.

Itu dia 6 rekomendasi tempat wisata yang ada di Makassar, Sulawesi Selatan. Untuk ke Makassar, Anda bisa memesan tiket pesawat melalui Traveloka. Ada banyak pilihan maskapai di Traveloka dan tersedia berbagai pilihan pembayaran.

RELATED ARTICLES

Most Popular