Minggu, Mei 26, 2024
BerandaOlahragaMasalah Transmisi, Rio Haryanto Tidak Mencapai Finish

Masalah Transmisi, Rio Haryanto Tidak Mencapai Finish

Destinasi Bandung – Akibat bermasalah di transmisi Rio Haryanto tak bisa memanfaatkan balap pertamanya di ajang Formula 1 dengan maksimal karena harus mengakhiri lomba lebih dini di lap 19.

Pembalap tim Manor Racing ini sebenarnya memulai balap dengan baik. Start dari posisi 22 Rio sukses naik ke peringkat 19. Pit stop pun dilakukan Rio dengan mulus. Sayang, Rio tak bisa kembali melanjutkan balap setelah race terhenti akibat tabrakan mengerikan antara Fernando Alonso dan Esteban Gutierez di lap ke-19.

Masalah teknis di sektor driveline membuat Rio tak bisa melanjutkan lomba setelah red flag dikibarkan. Masalah di sektor kemudi ini memang tak bisa diselesaikan dalam waktu hitungan menit saja, sehingga mobil MRT05 milik Rio terpaksa harus ditarik lagi ke garasi.

Sementara itu, rekan satu tim Rio, Pascal Wehrlein sendiri berhasil finis di urutan ke-16 di GP pertamanya yang berlangsung di sirkuit Albert Park, Melbourne.

Di balap yang berlangsung Minggu (20/3) siang, Nico Rosberg berhasil menjadi juara. Sedangkan Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel menjadi dua pembalap yang melengkapi podium di posisi dua dan tiga.

RELATED ARTICLES

Most Popular