Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaBisnisSequis Resmi Hadirkan Unit Bisnis Baru, PT Sequis Aset Manajemen

Sequis Resmi Hadirkan Unit Bisnis Baru, PT Sequis Aset Manajemen

Destinasi Bandung –Sequis Resmi Hadirkan Unit Bisnis Baru, PT Sequis Aset Manajemen. PT AJ Sequis Life (Sequis) resmi mendirikan unit bisnis barunya, PT Sequis Aset Manajemen (Sequis Asset Management) yang telah mendapatkan izin pada 25 Januari 2016 dari Otorits Jasa Keuangan) (OJK). Sequis Asset Management (SAM) adalah sebuah perusahaan manajemen investasi milik Sequislife yang memiliki mitra strategis dengan Nippon Life Insurance Company (Nissay).

Sequis telah dikenal sebagai perusahaan asuransi untuk individu dan perusahaan. Seiring dengan rencana OJK untuk mengeluarkan peraturan yang memberikan izin kepada perusahaan asuransi dan perusahaan finansial non bank untuk memasarkan produk reksa dana maka Sequislife melihat potensi untuk menggunakan jaringan pemasarannya yang luas untuk memasarkan produk aset manajemen. Kami sangat berharap SAM dapat berkontribusi untuk membantu meningkatkan penetrasi produk reksa dana untuk nasabah retail ke seluruh Indonesia. Pendirian Manajer Investasi juga adalah hal penting dari rencana Sequis untuk menjadi one-stop financial solution provider di Indonesia,“ ujar Tatang Widjaja, CEO Sequis Group & perwakilan pemegang saham.

“Saya sangat senang dapat menghadiri seremonial yang berkesan ini. Mewakili Nippon Life Group, saya ingin menyampaikan ucapan selamat. Nissay Asset Management sebagai bagian dari Nippon Life Group sangat merasa terhormat dapat bekerja bersama SAM dengan semangat kemitraan kedepannya,”ujar Masamichi Kishimoto, General Manager, Head of International Business, Nissay Asset Management.

Poniman, Direktur, SAM, menekankan bahwa Sequislife memiliki pengalaman yang panjang dalam investasi berbasis jangka panjang dengan pengembalian stabil. “Saya kira hal ini adalah dasar yang kuat untuk membentuk tim investasi yang memiliki filosofi investment dan pengalaman yang terasah. Asuransi jiwa dan kesehatan adalah perlindungan dasar.

Sekarang nasabah Sequis dapat memenuhi keperluan investasi mereka dengan berinvestasi di reksa dana. Pada kesempatan ini kami juga meluncurkan lima produk sekaligus untuk memenuhi kebutuhan nasabah individu dan korporasi yang berbeda-beda,“ ujar Poniman.
David Chang, Direktur, SAM, menambahkan, SAM percaya bahwa bisnis bisa tumbuh dengan berkembangnya pasar aset manajemen di Indonesia. SAM mengharapkan dapat memasarkan rangkaian produk dan layanannya kepada retail dan korporasi di seluruh Indonesia. SAM berencana untuk menggunakan RSC (Regional Service Center) Sequis sebagai kantor perwakilan untuk pemasaran retail di luar Jakarta.

Menurut Tatang, Sequis berkomitmen untuk menambah modal lebih banyak demi mendukung pertumbuhan bisnis SAM dan memanfaatkan kemitraannya dengan mitra strategisnya, Nippon Life Insurance Company, dengan mengaplikasikan keahlian anak perusahaannya, Nissay Asset Management (NAM) yang memiliki aset US$99 milyar.

“Sebagai perusahaan lokal, kami siap untuk bersaing dengan perusahaan aset manajemen internasional di pasar reksa dana. Kami juga memanfaatkan nama Sequis, yang telah dikenal dengan independensi, transparansi dan profesionalismenya untuk meningkatkan kepercayan calon nasabah,”pungkasnya.

RELATED ARTICLES

Most Popular