Selasa, Mei 28, 2024
BerandaBeritaCatat! Jalan Braga Tidak Boleh Dilalui Kendaraan, Ini Alasan dari Pemkot Bandung

Catat! Jalan Braga Tidak Boleh Dilalui Kendaraan, Ini Alasan dari Pemkot Bandung

DESTINASI BANDUNG– Pemerintah Kota Bandung telah menginisiasi Braga Free Vehicle atau Braga bebas kendaraan sebagai langkah untuk mengatasi masalah kemacetan yang kerap mengganggu pengunjung dan warga Kota Bandung.

Rencananya, pelaksanaan Braga Free Vehicle akan dilakukan setiap Sabtu dan Minggu sebagai bagian dari program revitalisasi kota Bandung.

Braga Free Vehicle dengan tujuan meningkatkan mobilitas dan memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan bagi para pengunjung jalan Braga, salah satu simbol Kota Bandung.

Baca Juga: Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bandung Hari Rabu, 24 April 2024, Lengkap dengan Biaya dan Persyaratannya

Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tortoyuliono, menjelaskan bahwa program ini merupakan langkah strategis dalam mengurangi kemacetan di jalan Braga, yang telah menjadi fokus utama dalam upaya meningkatkan pariwisata dan kehidupan komunitas lokal sejak diujicobakan dua bulan yang lalu.

Braga Free Vehicle tidak hanya mengurangi beban kemacetan, tetapi juga membuka peluang baru bagi pengunjung untuk menikmati berbagai acara dan atraksi di sekitar kawasan Braga.

Bambang meyakini bahwa inisiatif ini akan membawa kemajuan bagi Kota Bandung dan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi semua pengunjung, serta mempromosikan kekayaan budaya lokal.

Selain itu, program ini melibatkan kerjasama lintas sektor antara Pemerintah Daerah, Dishub, Satpol PP, Aparat Kepolisian dan TNI, Disparbud, Kewilayahan, dan masyarakat setempat untuk mengintegrasikan aspek budaya dan komunitas lokal.

Harapan Bambang adalah bahwa kehadiran Braga Free Vehicle akan meramaikan Sabtu dan Minggu dengan berbagai acara dan kegiatan menarik, sehingga menarik pengunjung dari berbagai daerah untuk datang ke Kota Bandung.

Dengan komitmen untuk mewujudkan visi ini, Pemerintah Kota Bandung bersama-sama berupaya untuk menjaga agar Kota Bandung tetap menjadi tujuan yang menarik dan memikat bagi siapa pun yang berkunjung.

RELATED ARTICLES

Most Popular