Rabu, April 24, 2024
BerandaHeadlineIndahnya Wisata Pantai Di Pulau Bintan

Indahnya Wisata Pantai Di Pulau Bintan

Destinasi Bandung -Beberapa orang tampak sedang berfoto di pesisir pantai yang kala itu tengah surut. Cahaya matahari yang masih muncul malu-malu dan deru ombak yang terdengar, membuat pagi itu begitu tenang dan segar.

Sekilas itulah gambaran wisatawan yang tengah asyik berfoto di pinggir pantai saat menunggu sunrise di Pulau Bintan. Sebagai salah satu pulau terbesar di Kepulauan Riau, Bintan memiliki ibu kota provinsi bernama Tanjung Pinang yang letaknya berada di pantai barat selatan Bintan.

Pulau ini memiliki keunikan dalam dunia leisure alamnya, dimana wisatawan bisa menikmati pantai berpasir putih yang menghadap ke Laut Cina Selatan. Tak hanya itu wisatawan yang datang pun bisa berselancar dengan ombak yang menantang di Tanjung Pinang dan Pulau Penyengat yang ada di daerah tersebut.

Bagi mereka yang hobi diving, Kepulauan Ambas di Laut Cina Selatan bisa dijadikan salah satu pilihan bagi penyelam yang ingin menikmati laut yang masih alami dengan habitat lautnya yang masih sangat terjaga. Tak hanya di Ambas, Kepulauan Natuna yang letaknya dekat dengan Batam pun menjadi pilihan menyelam yang akan memukau dengan keeksotisan dalam lautnya.

Tak hanya memberikan wisata pantai yang menakjubkan, Pulau Bintan juga terkenal dengan salah satu wisata resortnya. Hal ini terlihat dari adanya pembangunan Bintan Resort, dimana di dalamnya terdapat banyak resotr-resort mewah nan tenang, yang dibangun di atas lahan seluas 23.000 hektar. Setiap resortnya bahkan memiliki sea view yang menghadap langsung ke Laut Cina Selatan dan berpasir putih yang bersih.

Di sini terdapat hotel-hotel berkelas internasional dan lima lapangan golf yang fantastik, beberapa merupakan yang terbaik di Asia. Dua diantaranya terletak di Bintan Lagoon Resort yang dikenal dengan desain 18 hole kejuaraan golf dunianya. Lapangan golf The Jack Nicklaus Sea View Golf dan Ian Baker-Finch Woodlands Golf menawarkan pemandangan hijau yang spektakuler, lapangan golf yang berombak dan permai. Lapangan lain termasuk Laguna Bintan Golf Club yang terletak di Ria Bintan Resort. Ria Bintan Championship Golf Course merupakan lapangan golf terbaik di Asia pada 2008 lalu.

“Dulu Bintan tidak sesibuk seperti sekarang ini. Keindahan pantainya membuat wisatawan mulai melirik. Berbagai pemberitaan di media internasional pun mulai banyak dan bahkan event-event internasional seperti Bintan Triathlon, Tour de Bintan, dan lainnya mulai diselenggarakan di sini,” ungkap Mestika dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bintan.

Hal serupa juga diungkapkan salah satu wisatawan dari Irlandia bernama Bryan. Menurutnya Bintan selain memiliki pesona laut yang alami dan terjaga, di sini juga ditawarkan fasilitas dengan standar internasional. Keramahtamahan masyarakatnya pun membuat Dia dan keluarga betah berlibur di pulau ini.

“Di sini keadaan resort dan pantainya jauh lebih tenang. Masyarakatnya ramah, beragam fasilitas berlibur juga banyak. Pulau ini menjadi salah satu pulau terbaik yang pernah saya kunjungi selama saya berkunjung ke Indonesia,” tambahnya.

Selain wisatawan dimanjakan dengan keeksotisan pantainya, makanan khas seafood di pulau ini pun patut dicoba. Seafood segar dan cukup murah ini pun biasanya disajikan di restoran atau bahkan warung pinggir jalan. Salah satu seafood andalannya adalah Gong Gong. Makanan ini berupa keong mutiara (Strombus Canarium) yang hanya bisa ditemukan di sekitaran Pulau Bintan atau Batam saja.

Berikut ini beberqpa resort yang bisa anda kunjungi dengan fasilitas yang sangat mumpuni “

Mutiara Beach Resort
Jl. Trikora Km. 55 – Telok Dalam

Nirwana Gardens
Jl. Panglima Pantar, Lagoi 29155, Bintan Resort

Bintan Agro Beach Resort Group & Oceanic Spa
Jl. Pantai Trikora Km. 36 – Teluk Bakau

Hotel Sahid Raya Bintan
Jl. Pantai Trikora Km. 39 – Teluk Bakau, Gunung Kijang

Ria Bintan Gofl Club
Jl. Perigi Raja, Lagoi, Bintan Resort

Bintan Spavilla Beach Resort
Jl. Pantai Trikora Km 38 – Teluk Bakau

RELATED ARTICLES
spot_img

Most Popular