Jumat, Juni 21, 2024
BerandaHiburanFilm Dokumentasi Jurnal Risa by Risa Saraswati Siap Tayang di Bioskop, Ada...

Film Dokumentasi Jurnal Risa by Risa Saraswati Siap Tayang di Bioskop, Ada Sosok Samex yang Paling Ditakuti

DESTINASI BANDUNG – MD Pictures secara resmi merilis Trailer dan Poster film “Jurnal Risa by Risa Saraswati” – sebuah adaptasi dari investigasi tim Jurnal Risa yang didokumentasikan oleh Rizal Mantovani.

Film dokumentasi Jurnal Risa by Risa Saraswati dibintangi langsung oleh Tim Jurnal Risa, Prinsa Mandagie dan Sandy Pradana.

Seperti diketahui Liputan sosok “Samex” yang paling ditakuti oleh seluruh tim Jurnal Risa, sempat viral di berbagai platform media sosial, karena para subscriber yang memanggil nama sosok tersebut, turut mengalami gangguan supranatural. Adaptasi dari kisah nyata tim Jurnal Risa by Risa Saraswati bersama dengan Samex, diadaptasi oleh Rizal Mantovani dalam bentuk dokumentasi.

Baca Juga:10 Tempat Wisata Lembang Bandung Paling Sering Dikunjungi Wisatawan saat Liburan Long Weekend, Salah Satunya The Lodge Maribaya

Menurut Chief Marketing Officer MD Pictures (FILM), Astrid Suryatenggara saat Press Conference perilisan trailer dan poster Jurnal Risa by Risa Saraswati di Kota Bandung, Sabtu 25 Mei 2024, MD Pictures bukan kali ini saja bekerja sama dengan Risa Saraswati. Sebelumnya, MD Pictures juga telah memproduksi film dari karya Risa Saraswati yakni Danur, Ivanna dan Asih.

Lebih lanjut Astrid menambahkan, Jurnal Risa by Risa Saraswati” akan menjadi sesuatu yang beda dari film-film terdahulu. karena, kali ini tim Jurnal Risa dilibatkan secara langsung bermain film.

“Ini menjadi pertama kalinya Tim Jurnal Risa bermain film. MD Pictures dan Teh Risa sudah lama bekerja sama. Sebelumnya sudah ada Danur, Ivanna dan Asih. Sekarang ada ‘Jurnal Risa by Risa Saraswati’. Dan ini bukan yang terakhir, sebab masih akan banyak lagi investigasi yang akan diabadikan di layar lebar,” ujarnya

Sementara itu Risa Saraswati menjelaskan dibuatnya Film “Jurnal Risa by Risa Saraswati” adalah sebuah jawaban dari pertanyaan-pertanyaan subscriber-nya yang menanyakan tentang film Jurnal Risa.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Tempat Wisata Malam di Bandung, Bisa Bawa Anak-anak saat Liburan Long Weekend 2024

“Hari ini jawaban dari pertanyaan-pertanyaan kalian baik langsung maupun melaui DM, bertanya ‘kapan Jurnal Risa The Movies?’. Selain itu, ada keinginan anak-anak Jurnal Risa yang bermain film,”katanya.

Risa menambahkan di film ini, ia ingin memberikan pesan bahwa kita tidak boleh sompral saat berbicara.

“Kita menceritakan ulang bagaimana sosok itu menghantui kami. Itu terjadi karena ketidaksopanan kami. Setidaknya, para penonton sehari-hari bisa melihat bagaimana kalau berbuat tidak baik di lokasi syuting dampaknya bisa sampai rumah,”ujarnya.

Pemeran utama di Film “Jurnal Risa by Risa Saraswati”, Prinsa Mandagie menjelaskan, dirinya tertantang untuk bermain film. Apalagi, Prinsa yang merupakan asli Kota Bandung merupakan penonton setia YouTube Jurnal Risa.

Baca Juga: Play N Learn Akan Hadir di Summarecon Mall Bandung, Wahana Edukasi dan Playground Terbaru untuk Anak-Anak di Bandung

Di Film “Jurnal Risa by Risa Saraswati”, Prinsa memerankan karakter dirinya sendiri. Diceritakan, dia memiliki kepribadian yang pecicilan dan bicara sembarangan (sompral). Akibat kelakuannya, dirinya pun didatangi sosok yang kemudian mengganggunya dan merasukinya.

“Aku aslinya pendiam kok, aku introvert. Tapi di film ini aku menjadi sosok yang suka pansos dan ingin tenar. Makanya ikutan Jurnal Risa. Prinsa di film ini iseng manggilin nama-nama hantunya, sampai benar-benar hantu tersebut mendatanginya,”katanya.

Film dokumentasi. “Jurnal Risa by Risa Saraswati” akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 11 Juli 2024 mendatang.

RELATED ARTICLES

Most Popular