Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaBeritaSTT Bandung Mengadakan Kuliah Umum Kepemimpinan Bersama Pembina NPCI

STT Bandung Mengadakan Kuliah Umum Kepemimpinan Bersama Pembina NPCI

DESTINASI BANDUNG – STT Bandung Mengadakan Kuliah Umum Kepemimpinan Bersama Pembina NPCI.

Tidak ada kata ragu untuk menjadi seorang pemimpin bersama Kol. Inf. (Purn.) Asep Kurnaedi selaku Pembina National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kab. Bandung yang menjadi pembicara dalam acara KULIAH UMUM dengan tema “Mahasiswa Sebagai Calon Pemimpin dengan Jiwa Kepemimpinan.” (12/07/2022).

Dihadiri oleh Muchammad Naseer selaku Ketua Sekolah Tinggi Teknologi Bandung turut menyampaikan perihal Mahasiswa STT Bandung yang merupakan calon pemimpin terbaik untuk bangsa harus berproses dalam mengembangkan diri dengan mengetahui dan mengerti tatacara yang baik untuk menjadi seorang pemimpin sehingga dapat bermanfaat untuk bangsa.

Baca juga: Lulusan Terbaik STT Bandung Lolos dalam Program Jabar Innovation Fellowship 2022

“Kami berharap anak-anak kita menjadi pemimpin masa depan, sejalan dengan salah satu nilai di Sekolah Tinggi Teknologi Bandung sebagai Campus of future leader kami ingin melahirkan pemimpin terbaik untuk bangsa ini terkhusus Jawa Barat untuk menyelesaikan masalah-masalah yang terjadi di masyarakat” Ungkap Naseer.

Pada penyampaian materi oleh Kol. Inf. (Purn.) Asep Kurnaedi yang akrab dipanggil dengan Om Asep pada acara kali ini, menyampaikan berbagai tips, ciri dan arti seorang pemimpin untuk menjadi acuan Mahasiswa yang hadir sebagai pemimpin masa depan.

“Pemimpin itu salah satu seni atau cara mempengaruhi orang lain, supaya orang tersebut dapat memenuhi keinginan kita sebagai pemimpin. Pesan saya untuk Mahasiswa STT Bandung, kalian semua adalah pemimpin hebat. Tidak ada orang yang lahir untuk tidak menjadi pemimpin, mau tidak mau suka tidak suka” Ungkap Kol. Inf. (Purn.) Asep Kurnaedi.

Baca juga: 2 Mahasiswa STT Bandung Diterima Magang di PT. KAI Persero

Diketahui juga bahwa STT Bandung dan NPCI Kabupaten Bandung sudah bersinergi cukup lama, yaitu dimulai sejak masa pandemi Covid-19 dalam pembagian masker ke segenap masyarakat. Hal tersebut disampaikan oleh Harya Gusdevi selaku Wakil Ketua III bidang Kemahasiswaan STT Bandung yang menjadi moderator pada Kuliah Umum tersebut.

“Perlu kami sampaikan pak, NPCI dengan kita (STT Bandung) sudah pernah bekerja sama sebelumnya. Diawali dengan saat pandemi dengan membagikan masker yang dimana kegiatan tersebut didukung NPCI yang saat itu langsung dihadiri oleh ketua umumnya” Ujar Harya Gusdevi.

Disampaikan juga dalam sambutan Ketua STT Bandung, bahwa STT Bandung sedang merencanakan untuk membuka kelas inklusi untuk disabilitas sebagai wujud kepedulian STT Bandung untuk rekan disabilitas di Jawa Barat. Oleh karena itu, STT Bandung mantap untuk berkolaborasi dengan (NPCI) dalam merealisasikan rencana mulia tersebut.

Baca juga: STT Bandung Bersinergi dalam Membangun Ekosistem UMK Kota Bandung

“STT Bandung siap untuk berkolaborasi dengan NPCI dan telah direncanakan gagasan mulia untuk membuka kelas untuk rekan disabilitas sebagai bentuk kepedulian kami.” Ungkap Naseer.

RELATED ARTICLES

Most Popular