Senin, Mei 6, 2024
BerandaEvent & PromoSTT Bandung dan PT PLN Sukses Gelar Career Coaching

STT Bandung dan PT PLN Sukses Gelar Career Coaching

Destinasi Bandung – STT Bandung dan PT PLN Sukses Gelar Career Coaching. STT Bandung bersama PT PLN, Coachnesia #Coachnesia dan Vanaya Indonesia memulai acara yang sangat menarik berikutnya, yaitu “Career Coaching”, 1 Maret 2022.

Mahasiswa STT Bandung berkesempatan dipandu oleh coach professional dengan sistem One on One sehingga tiap mahasiswa yang terpilih dibimbing oleh 1 (satu) Coach professional secara pribadi melalui break out room Zoom.

Para Mahasiswa diarahkan untuk berfikir, membayangkan serta merencanakan keadaan saat ini sampai masa depan yang akan datang (terutama mengenai karir) sehingga Mahasiswa merasa sangat dibimbing dan diarahkan untuk berpikir kritis dan logis mengenai rencana dan masalah yang dihadapi.

Acara dimulai dengan pemaparan oleh Ibu Suci Purnama Sari tentang sedikit gambaran career coaching, beliau menyampaikan bahwa Coaching itu merupakan suatu proses dan harapan beliau dalam proses ini peserta bisa mengikuti acara dengan enjoy (santai).

Seperti salah satu Mahasiswa yang mendapatkan coach professional, Setya Rahadi, dalam Career Coaching kali ini beliau mengawalinya dengan saling memperkenalkan diri, dilanjutkan pemaparan mengenai perbedaan antara konseling, mentoring, dan coaching.

Beliau menyebutkan bahwa Coaching itu berbeda dengan konseling dan mentoring, dimana konseling akan membahas permasalahan dengan mengaitkan masa lalu dan seorang coach dapat mencarikan solusi terbaik.

Sedangkan mentoring didalamnya membuat seorang coach/mentor akan memimpin dan memberikan arahan secara expert sedangkan Coaching sendiri menuntut untuk Audience atau Mahasiswa tersebut untuk lebih expert dari coach nya.

Sehingga Audience akan menemukan masalah dan solusi secara pribadi dengan beberapa pengaruh dari coachnya.

“Kalau mentoring itu yang lebih expert adalah mentornya ya, jika saya mementori bang Rudi maka saya lebih expert lebih jago jadi saya berikan mentoring” Setya Rahadi ke salah satu mahasiswa.

Pada kesempatan coaching kali ini, para coach tidak lepas dari pertanyaan mengenai target- terget terdepan yang dipikirkan oleh Mahasiswa.

Dimulai dari target usaha dan bisnis, target upgrade skill dan lain sebagainya.

Selain itu, coach melihat aksi atau tindakan para Mahasiswa untuk mencapai target tersebut untuk saat ini sampai rencana terdepan.

Diharapkan coach dan mahasiswa secara bersama-sama menyusun strategi untuk mencapai target itu.

RELATED ARTICLES

Most Popular