Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaEvent & PromoDies Natalis ke 55, STP Bandung Luncurkan Buku ROAD TO GM

Dies Natalis ke 55, STP Bandung Luncurkan Buku ROAD TO GM

Destinasi Bandung- Dies Natalis ke 55, STP Bandung Luncurkan Buku ROAD TO GM . Banyak cara seseorang untuk mewujudkan impian dan cita-citanya. Terlebih bila itu menjadi seorang General Manager pada posisi puncak dalam dunia perhotelan. Oleh karena itu, dalam rangka Dies Natalies ke 55 Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung, Sekolah yang telah banyak melahirkan orang penting terutama di dunia perhotelan ini meluncurkan buku “ROAD TO GM” berlokasi di kampus STP Bandung jalan Setiabudi Bandung Sabtu (11/3/2017). Buku tersebut menceritakan kisah perjalanan karier 55 alumni dari APN, NHI, NHTI, BPLP dan STP Bandung.

Dalam acara peluncuran buku “ROAD TO GM ” sekaligus dengan bedah buku ini di hadiri oleh ketua STP Bandung Anang Sutono , Penulis buku “ROAD TO GM” Irmansyah Madewa, Praktisi dari Unpad Violetta Simatupang, praktisi perhotelan dan mahasiswa.

Peluncuran buku ROAD TO GM / Destinasi Bandung

Menurut Violetta,buku setebal 264 halaman ini sudah cukup bagus, sayangnya, kalau melihat peta lokasi GM Hotel yang terangkum dalam buku itu kebanyakan berada di wilayah Barat Indonesia dan itu pun banyak ke arah selatan. Kedepannya mungkin GM Hotel di wilayah Timur Indonesia bisa berimbang karena potensi wisata di sana sedang bergairah.

Sementara itu Ketua STP Bandung Anang Sutono mengatakan,sebagai sebuah profil, buku ini sangat inspiratif dan bisa memotivasi mahasiswa.

Penulis Buku Road to GM Irmansjah Madewa mengatakan, tujuan dibuatnya buku ini adalah untuk meningkatkan peningkatan kemampuan diri atau motivasi bagi pembacanya. Buku ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi para hotelier Indonesia di masa keterbukaan ini. Buku ini merupakan kumpulan dari cerita sukses dari para Hotel Manager Indonesia alumni STPB sejak tumbuhnya usaha perhotelan di Indonesia sampai saat ini.

Dalam buku ini diceritakan tentang profil GM berdasarkan lokasi, posisi dan brand hotel para GM. Selain itu di buku ini juga di ulas tentang sejarah perhotelan di Indonesia, sejarah STPB dan profil alumni STPB, mulai dari usia berapakah para lulusan rata-rata menjadi Hotel Manager atau menjadi General Manager.

RELATED ARTICLES

Most Popular