Jumat, Juli 19, 2024
BerandaWisata7 Rekomendasi Tempat Wisata Bandung yang Wajib Anda Kunjungi di Liburan Akhir...

7 Rekomendasi Tempat Wisata Bandung yang Wajib Anda Kunjungi di Liburan Akhir Tahun 2022

DESTINASI BANDUNG -Tidak terasa sudah di penghujung tahun 2022. Jelang liburan akhir tahun 2022 tempat wisata di Bandung selalu menjadi destinasi wisata favorit para wisatawan.

Hal tersebut karena tempat wisata di Bandung suasana alamnya masih sejuk dan alami.

Tidak hanya itu, tempat wisata di Bandung juga banyak sekali pilihannya sehingga cocok untuk mengisi liburan akhir tahun 2022.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Asyik Buat Touring Menggunakan Sepeda Motor

Inilah rekomendasi 7 Tempat wisata Bandung yang wajib di Kunjungi untuk menemani liburan Anda di akhir tahun 2022:

1. Glamping Lakeside Ciwidey

Destinasi wisata yang berada di Bandung Selatan tepatnya di Ciwidey ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga. Alamnya indah, anda dan keluarga bisa sekalian berkemah di sini. Ada beberapa glamping yang bisa disewa dengan pemandangan Situ Patenggang.

Selain itu di Glamping Lake side Anda bisa melakukan berbagai aktivitas seru di sini. Mulai dari menjelajah danau dengan perahu, piknik di pinggiran danau, sampai bermain seluncuran di Golesat Circuit.

Anda juga bisa makan dan foto cantik di perahu pinisi dengan latar belakang Situ Patenggang.

Glamping Lake side berlokasi di : Jalan Raya Ciwidey – Patengan KM 39, Situ Patenggang, Kecamatan Rancabali, Bandung, Jawa Barat

2.The Great Asia Afrika

Di destinasi wisata ini pengunjung akan disuguhkan dengan miniatur 7 Negara di dunia dengan spot yang instagramable seperti Negara Jepang, Korea Selatan, India, Thailand, Afrika Selatan dan Timur Tengah.

Baca Juga:Jans Park Jatinangor Tempat Wisata Terbaru dengan Konsep Taman Bunga, Inilah Harga Tiket Masuknya

Saat ini, seluruh atraksi wisata di sana telah dibuka seperti kebun binatang mini, jajanan di area India, Jepang, dan Afrika Selatan, serta Chocolate Factory.

Spot foto di area Thailand, Korea Selatan, Jepang, India, Timur Tengah, dan Nusantara pun telah dibuka. Selain itu ada juga penyewaan kostum tradisional dari beberapa negara termasuk Korea Selatan, India, Jepang, dan Timur Tengah.

The Great Asia Africa berlokasi di Jalan Raya Lembang – Bandung nomor 71, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Harga tiket selama pandemi adalah Rp 50.000 per orang.

Jam operasional: setiap hari pukul 08.00-21.00

3. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya berada di Jalan Maribaya nomor 149/252, Babakan, Gentong, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Para pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan hijau yang dipenuhi dengan hutan pinus.

Selama berkunjung, wisatawan bisa melakukan berbagai kegiatan wisata seperti trekking di tengah hutan pinus, naik sepeda di seutas tali yang cukup tinggi, atau ngopi asyik di The Pines Cafe.

Baca Juga:Rekomendasi Tempat Wisata Bandung Terbaru Tahun 2022, Banyak yang Viral di Tik Tok dan YouTube, Cocok Liburan Bareng Keluarga

The Lodge Maribaya juga banyak menyajikan spot instagramable dan wahana yang bisa dicoba seperti wisata Mountain Swing atau Sky Tree, Free Wings Rental atau Golf atau Trampolin di Fairy Garden, dan tiket masuk Rumah Belanda.

Kamu juga bisa berkemah di area Camp & Village yang memiliki bentuk tenda yang cukup unik. Berbagai spot Instagramable pun telah disediakan seperti Hot Air Balloon.

Tempat wisata tersebut buka setiap hari mulai pukul 09:00 – 17:00 WIB. Harga tiket masuknya adalah Rp 75.000. Dengan harga demikian, wisatawan diberikan berbagai macam penawaran.

Pengunjung sudah mendapatkan tiket masuk tempat wisata, Fairy Garden, Herbal & Lotus Garden, voucher makan di Fairy Garden & The Lodge Maribaya, serta minum teh herbal di Mulberry Hill.

4. Gunung Tangkuban Perahu

Destinasi wisata yang berada di Bandung berikutnya yang Wajib dikunjungi adalah Gunung Tangkuban Perahu. Di Gunung Tangkuban Perahu para wisatawan akan disuguhkan kawah bekas letusan gunung Tangkuban perahu dengan pemandangan yang indah.

Lokasi: Cikahuripan, Lembang, Kab. Bandung Barat.


5. Saung Angklung Udjo

Saung angklung mang udjo menyajikan konsep wisata edukasi dan seni. Di saung Angklung Udjo para pengunjung akan disuguhkan pertunjukan musik menggunakan alat musik tradisional Angklung.

Selain itu, pengunjung juga bisa melihat proses pembuatan Angklung di saung Angklung Udjo.

Lokasi: Jl. Padasuka No.118, Pasirlayung, Kec. Cibeunying Kidul, Kota Bandung.

6.Dusun Bambu

Bagi Anda yang ingin mencari ketenangan Dusun Jambi adalah pilihannya. Dikelilingi pepohonan hijau yang asri, Dusun Bambu menawarkan pemandangan alam yang asri dengan rindangnya pohon dan juga dengan danau yang cantik.

Dusun Bambu juga menawarkan tempat menginap yang dengan bentuk Villa dan juga tenda. Sedangkan Bagi yang ingin berburu kuliner di Dusun Bambu juga terdapat area kuliner yang siap memanjakan lidahmu. Beragam makanan khas Sunda bisa kamu temukan dengan mudah. Kalau sudah kenyang, sempatkan untuk menjelajah danau dengan perahu, ya!

Lokasi Dusun Bambu : Jalan Kolonel Masturi KM 11, Lembang, Bantung, Jawa Barat

7. Kawah Putih

Destinasi wisata kawah putih sampai saat masih menjadi favorit para wisatawan untuk berkunjung ke tempat yang sejuk ini. Tempat Wisata kawah ini terbentuk dari letusan gunung Patuha yang terjadi beberapa ratus tahun silam. Seiring berjalannya waktu bekas dari erupsi dahsyat tersebut berbekas dan membentuk sebuah kawah.

Pemandangan yang indah dari bekas letusan tersebut akan membuat Anda bersama keluarga betah berlama-lama disana. Pemandangan kawah yang berwana hijau kebiruan membuat anda seperti berada diluar negeri.

RELATED ARTICLES

Most Popular