Jumat, Mei 3, 2024
BerandaHeadlineTempat Jogging Track Yang Asik Di Bandung

Tempat Jogging Track Yang Asik Di Bandung

Destinasi Bandung- Begitu padatnya aktifitas sehari-hari, kebanyakan orang melupakan kegiatan olahraga. Padahal, olahraga merupakan hal yang penting guna menjaga tubuh tetap sehat dan terhindar dari penyakit. Tidak sedikit alasan menjadi penghalang aktifitas olahraga, seperti malas dan sibuk. Sejatinya olahraga merupakan hal yang menyenangkan, dan tidak perlu banyak syarat, seperti halnya lari atau joging. Olahraga satu ini sangat mudah dan aman. Sebagai rekomendasi, tim Destinasi Bandung akan mengulas empat tempat olahraga lari, di Kota Bandung.

1. GOR Pajajaran
Gelanggang Olah Raga (GOR) Pajajaran, berlokasi di jalan Pajajaran kota Bandung merupakan salah satu dari beberapa tempat olahraga yang ada di Kota Bandung. Setiap pagi dan sore hari, banyak warga dari mulai anak-anak, orang tua hingga atlet professional melakukan aktifitas olahraga di Gor Pajajaran. Tempat ini juga sering menjadi tempat pertandingan olah raga tingkat Kota atau Provinsi. untuk Berolahraga disni tidak perlu mengeluarkan kocek dalam-dalam, cukup membayar parkir anda sudah dapat berolahraga di gor tersebut.

2. GOR Saparua
Berlokasi di jalan Ambon no 9. Gelanggang Olahraga (GOR) Saparua memiliki beberapa fasilitas seperti, lintasan atletik, lapangan sepakbola, lapangan voli dan lapangan basket, yang kadang pada event tertentu suka digunakan sebagai tempat olahraga exstream skate board. Pada umumnya, Gor saparua memang dibuat untuk aktifitas olahraga masyarakat Bandung. Tapi pada pelaksanaannya, Gor Saparua ini kerap dijadikan tempat untuk perhelatan konser musik beraliran metal. Berolahraga di Gor Saparua, tidak dikenakan biaya, anda tinggal membayar parkir saja.

3. Tegalega dan Gazibu
Kedua lapangan ini bukalah tempat khusus olah raga, namun kerap dijadikan tempat mengolah tubuh. Gasibu terletak di depan Gedung Sate dan Tegalega berada di daerah selatan, dekat Terminal Leuwi Panjang. Umumnya sore hari dan akhir pekan, kita akan menjumpai banyak warga yang menjadikan tempat tersebut sebagai arena olahraga.

4. Sabuga
Sarana olahraga yang satu ini bisa jadi sarana olah raga terlengkap dari ketiga tempat yang tadi. Pasalnya, si Gelanggang Olahraga (GOR) Sabuga ini, tidak hanya menyediakan lintasan lari saja (joging track), tapi lebih dari itu terdapat, Kolam renang, lapangan bola basket, lapangan bola voli, lapangan tenis dan trek atletik. Suana yang sejuk didukung dengan rimbunnya pepohonan semakin cocok untuk tempat anda berolahraga dipagi hari, lokasinya bearada di kawasan Bandung Utara, anda bisa masuk dari Jalan Tamansari dekat kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) atau dari Jalan Siliwangi dekat jembatan Suangai Cikapundung. Harga tiket masuk ke area olahraga ini sangat murah yakni hanya Rp.1000/ orang. Namun, jika anda ingin menikmati fasilitas lainnya, seperti berenang, atau bermain sepak bola, anda akan dikenai biaya tambahan.

RELATED ARTICLES

Most Popular