Senin, Mei 6, 2024
BerandaEvent & PromoCordela Hotels & Alfa Resort Lakukan Aksi Dukung Earth Hour 2018

Cordela Hotels & Alfa Resort Lakukan Aksi Dukung Earth Hour 2018

Destinasi Bandung-Cordela Hotels & Alfa Resort Lakukan Aksi Dukung Earth Hour 2018. Pada tanggal 24 Maret 2018 menjadi hari ketika 180 negara termasuk Indonesia melakukan aksi ‘Earth Hour’. Seperti yang telah diinformasikan dalam situs dan sosial media resmi World Wide Fund for Nature (WWF), menghemat pemakaian energi selama 60 menit menjadi wujud solidaritas masyarakat untuk planet bumi yang semakin menghadapi krisis dengan kondisi alam dan fauna yang semakin terancam punah akibat ‘global warming’.

Aksi unjuk kepedulian menyelamatkan bumi ini dilakukan dengan mematikan seluruh lampu serta barang elektronik lain yang memakan daya listrik selama satu jam mulai pukul 20:30-21:30 waktu setempat.

Tak ketinggalan, hotel-hotel yang dikelola oleh Omega Hotel Management (OHM) seperti Alfa Resort dan Cordela Hotels yang saat ini telah beroperasi di 10 lokasi di Indonesia, mulai dari Jakarta, Puncak, Cirebon, Kuningan-Jawa Barat, Bandung, Yogyakarta, Medan, hingga Pangkal Pinang juga turut serta melakukan aksi ini.

Kurnia Sukrisna, Chief Operating Officer (COO) Omega Hotel Management mengutarakan antusiasnya untuk mendukung program Earth Hour 2018, “Good initiative bagi seluruh hotel dibawah naungan OHM dapat turut partisipasi mengikuti gerakan peduli bumi seperti ini.”

Kurnia juga menambahkan, paling tidak sebagian dari lampu luar menyorot ke bangunan bisa di matikan, serta beberapa area publik lain mulai dari lampu sorot gedung, lobby & lounge, restoran hingga area parkir untuk dimatikan selama 1 jam.

Lukmanul Hakim, Corporate Regional Manager OHM juga menerangkan, “Partisipasi yang hotel-hotel kami adakan tidak akan sampai mengganggu kenyamanan tamu. Aksi ‘save energy’ dalam program Earth Hour ini pun telah diinformasikan lebih awal kepada seluruh tamu. Kami senang ternyata mendapat respon yang positif dari mereka yang turut antusias mendukung aksi ini”

Lukmanul juga mengharapkan agar kedepannya program Earth Hour ini tidak hanya dilakukan pada tanggal 24 Maret saja. Kedepannya, pemakaian listrik yang tidak perlu dapat lebih dihemat, dan digunakan hanya pada saat yang dibutuhkan saja.

“Mari kita ‘Connect to Earth’ dan terus peduli dengan lingkungan dalam setiap tindakan yang kita lakukan”, tutupnya.

RELATED ARTICLES

Most Popular