Kamis, Mei 16, 2024
BerandaEvent & PromoKlub Motor Bacank MC Bandung Gelar Buka Puasa Bersama Sekaligus Galang Donasi...

Klub Motor Bacank MC Bandung Gelar Buka Puasa Bersama Sekaligus Galang Donasi di Cafe 360 Grill Pizza and Coffee

DESTINASI BANDUNG– Klub motor Bacank MC Bandung melaksanakan acara buka puasa bersama di Cafe 360 Grill Pizza and Coffee Jalan Karang Tinggal nomor 17 Sukajadi Kota Bandung, Sabtu 1 April 2023.

Acara buka puasa yang digelar oleh klub motor Bacank MC Bandung ini selain untuk mempererat tali silaturahmi, sekaligus me. mengadakan penggalangan donasi untuk pembuatan tugu 0 KM di Pangandaran Jawa Barat.

Menurut koordinator Bacank MC Bandung Ferry Keju, pada momen buka puasa kali ini, klub motor Bacank MC Bandung berhasil mengumpulkan uang tunai sebesar Rp12,7 juta dari para anggotanya.

Donasi tersebut masih akan dikumpulkan oleh klub motor Bacank MC Bandung sehingga jumlahnya masih akan terus bertambah.

“Rencananya, donasi tersebut akan kita gunakan untuk membantu pembangunan tugu KM 0 Pangandaran. Kebetulan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran juga anggota Bacank. Insya Allah nanti saat peresmiannya kita akan tourig ke Pagandaran,” ujar Ferry.

Selain pengumpulan donasi untuk membantu pembangunan Tugu KM 0 Pangandaran, Bacank MC juga sebelumya telah menggalang donasi untuk membangun masjid di Kadungora, Kabupaten Garut.

“Masjidnya kini sudah jadi dan sudah digunakan,”katanya.

Seperti diketahui klub motor Bacank MC Bandung merupakan komunitas pecinta sepeda motor yang didirikan sejak Juli tahun 2018.

Klub motor Bacank MC Bandung terbentuk dari sebuah kumpulan anak nongkrong yang merupakan teman sepermainan saat sekolah tingkat SMP dan SMA zaman dahulu.

Bacank MC terbentuk karena ingin menghidupkan kembali masa-masa zaman dahulu saat masih bermain bersama di Kota Bandung.

Klub Motor Bacank MC Bandung Gelar Buka Puasa Bersama Sekaligus Galang Donasi di Cafe 360 Grill Pizza and Coffee
“Saat ini, anggota Bacank rata-rata sudah berumur lebih dari 45 tahun. Zaman dulu kan tempat hiburan di Kota Bandung sangat terbatas. Jadi kita sering ngumpul dan main bersama. Circlenya ya orang-orang itu,” ujar Ferry.

Akhirmya, untuk menghidupkan kembali rasa kebersamaan zaman dahulu yang telah terjalin erat, maka ada inisiatif untuk mendirikan komunitas Bacank MC.

Lebih lanjut Ferry menambahkan, kebetulan sebagian besar teman-temannya merupakan pehobi sepeda motor dan suka touring.

“Saat ini, anggota Bacank MC banyak yang jadi pejabat di pemerintahan, pejabat di BUMN, pejabat perusahaan besar, pengusaha, namun saat berkumpul kita lepaskan atribut itu semua. Kita berkumpul sebagaimana dahulu kita suka bercanda dan bermain,”katanya.

Menurut dia, kesibukan sehari-hari yang penuh birokrasi membuatnya penat.

“Oleh Sebab itu, diperlukan hiburan dengan kumpul bersama teman-teman, “pungkasnya.

RELATED ARTICLES

Most Popular