Minggu, Mei 19, 2024
BerandaBeritaRemon Seekor Lutung Lucu dan Sehat Lahir di Bandung Zoo Garden

Remon Seekor Lutung Lucu dan Sehat Lahir di Bandung Zoo Garden

Destinasi Bandung- Remon Seekor Lutung Lucu dan Sehat Lahir di Bandung Zoo Garden. Seekor anak lutung (javan silvered leaf monkey) yang diberi nama Remon, lahir pada 3 Mei 2020. Anak lutung ini adalah hasil dari pasangan jantan Albert dan betina Luluk.

Saat ini kondisi lutung tersebut nampak sehat dan terus bergelantungan pada induknya.

Dengan lahirnya lutung tersebut saat ini kebun binatang Bandung atau bazoga memiliki koleksi sebanyak 4 ekor lutung.

Setiap hari lutung lutung ini diberi pakan sayur-sayuran, buah buahan dan juga tempe mentah.

“Untuk menambah ekstra feeding untuk anak yang baru lahir, kami juga memberikan sepotong telur rebus”, ujar kurator mamalia Bazoga, Abah Asep Heri Hermawan, selasa, (2/7/2020)

Seperti biasa bayi lutung ini mendapat perhatian lebih, terutama dari induknya dan nampak induknya sangat menjaga atau protektif pada si anak yang yang berusia sebulan tersebut.

Seperti biasa, kata Asep, bayi lutung ini mendapat perhatian lebih. Terutama dari sang induk yang nampak sangat menjaga atau protektif pada si anak yang yang berusia sebulan tersebut.

Lutung perak ini ditemukan di sekitar wilayah Kalimantan dan Sumatera, termasuk di bagian barat daya semenanjung Melayu, Pulau Natuna dan pulau-pulau terdekat lainnya. Di habitat aslinya, primata ini tinggal di rawa mangrove dan kawasan hutan hujan.

Dalam daftar Uni Internasional untuk Konservasi Alam (International Union for Conservation of Nature and Natural Resources atau disingkat IUCN) hewan ini masuk dalam kategori hampir terancam punah.

RELATED ARTICLES

Most Popular