Jumat, Mei 24, 2024
BerandaBisnisRekomendasi Platform Trading Bitcoin di Indonesia

Rekomendasi Platform Trading Bitcoin di Indonesia

DESTINASI BANDUNG – Aset digital berbentuk bitcoin sekarang ini mulai popular di seluruh Dunia. Begitu juga di Indonesia, kini banyak lapisan masyarakat yang mulai trading bitcoin. Bahkan legalitas payung hukum dari cryptocurrency juga telah dikeluarkan pemerintah.

Bahkan semua platform trading harus berada dibawah Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) yang berada di bawah Kementerian Perdagangan. Aset dianggap sebagai properti jangka pendek yang diperdagangkan di pasar masa depan.

Karena Bitcoin memiliki posisi yang jelas, keberadaan platform trading di Indonesia mulai ditemukan dan digunakan. Dengan terdaftar secara resmi, maka status hukum membuat bisnis lebih efisien dan aman bagi masyarakat.
Dilansir dari berbagai sumber berikut beberapa platform perdagangan bitcoin dan kripto yang terdaftar di Bappebti, diantaranya:

1. Pintu
Yang pertama adalah aplikasi Pintu di bawah PT Pintu Kemana Saja adalah platform trading bitcoin dan cryptocurrency pertama di Indonesia yang berfokus pada kemudahan dan kenyamanan pengguna dalam membeli/menjual aset kripto melalui smartphone.
Pintu berfokus pada layanan perdagangan kripto dalam aplikasi seluler yang mudah dipahami pengguna. Kamu dapat menyimpan, mengirim, dan memperdagangkan aset kripto, seperti Bitcoin, Ethereum, dan lainnya, secara instan dan tanpa kerumitan.

Apa itu Layanan Earn Crypto Pintu?
Layanan Earn Crypto adalah layanan yang dapat kamu nikmati dengan aplikasi Pintu. Cara mudah untuk mendapatkan transfer bunga kripto per jam. Tidak ada batasan jumlah Top Up yang ingin kamu tingkatkan melalui layanan ini.
Pilih jenis aset crypto yang kamu inginkan untuk memaksimalkan keuntungan dan dapatkan keuntungan bunga per jam. Layanan yang tersedia di Pintu termasuk mendapatkan crypto secara gratis, karena kamu tidak dikenakan biaya saat membayar atau menarik saldo. Sederhana dan jelas menguntungkan.

Pintu melayani berbagai kripto, dari btc, eth, BNB, hingga Dogecoin. Anda dapat memilih versi di halaman aplikasi Pintu sebelum mengunggah.
Manfaat menggunakan layanan Earn Crypto Pintu
Ada banyak manfaat nyata yang akan kamu da
patkan jika menggunakannya untuk mendapatkan crypto online dengan Pintu, termasuk:

1. Kamu dapat menggunakan layanan ini tanpa mengunci aset yang ada.
2. Keuntungan bunga kamu dapat menikmati transfer per jam hingga 4%.
3. Kamu dapat menciptakan manfaat jangka panjang dan jangka pendek.
4. Bebas biaya atau gratis.
5. Untuk tujuan trading, kamu dapat menarik uang kapan saja.

Trading di aplikasi cryptocurrency ini juga aman. Jaminan bagi kamu yang saat ini sedang mencari cara untuk meningkatkan kekayaan digital. Ingin menikmati pertumbuhan keuntungan dengan mudah setiap jam? Manfaatkan layanan Earn Crypto Pintu. Solusi dan metode terbaik bagi mereka yang ingin menjadi miliarder dengan cepat.
Mendapatkan Crypto Pintu mudah diterapkan. Unggah setiap saat dan nikmati dengan cepat untuk menumbuhkan kekayaan Anda. Bersiaplah untuk menjadi miliarder tahun ini, siapa yang tahu waktu Anda.

2. UpBit Indonesia
UpBit adalah bursa dari Korea Selatan tetapi terdaftar di Bappebti. Jadi kamu bisa berdagang di bursa ini dengan sangat tenang karena dipastikan telah melewati tahapan ujian yang ditetapkan.
Trading ini sebenarnya juga menawarkan Rupiah sebagai opsi mata uang untuk deposit sebelum membeli Bitcoin. UpBit juga memiliki layanan real time notification selama 24 jam, sehingga akan memudahkan kamu untuk mendapatkan informasi terbaru.

Selain menawarkan trading Bitcoin, bursa dari negeri ginseng tersebut menawarkan peluang perdagangan lebih dari 150 aset digital lainnya.

3. Indodax
Platform selanjutnya adalah Indodax, merupakan salah satu platform cryptocurrency asal Indonesia yang terdaftar di Bappebti. Platform Indodax ini digunakan sebagai platform trading untuk masyarakat di Indonesia.
Indodax menyediakan layanan untuk trading atau jual beli Bitcoin menggunakan mata uang Rupiah. Pengguna juga dapat memperdagangkan atau menukar Bitcoin ke aset digital lainnya seperti Ethereum, Litecoin, Dogecoin, Ripple, Stellar, dll.

Selain itu, platform ini juga menawarkan layanan penarikan untuk mengkonversi Bitcoin ke Rupiah sesuai dengan akun lokal di Indodax. Layanan penarikan di Indodax tidak terlalu kuat, sehingga fitur ini menjadi keunggulan yang dapat memudahkan pelanggan untuk menarik aset mata uang fiat.

4. Triv Indonesia
Platform crypto di Indonesia yang direkomendasikan dan telah terdaftar di Bappbebti, Triv menawarkan layanan simpanan rupiah dan bekerja langsung dengan 100 bank di Indonesia. Oleh karena itu, kamu dapat melakukan penarikan kapan saja.

Trading ini juga menawarkan dukungan pelanggan 24 jam, jadi ketika Anda memiliki masalah berbelanja atau menggunakan platform ini.

Kamu bisa mendapatkan solusinya secepat mungkin. Pertukaran ini juga menawarkan layanan untuk membeli dan menjual Bitcoin dan aset digital lainnya seperti Ethereum, Litecoin, Stellar, Ripple, dll.

5. Tokocrypto
Tokocrypto adalah salah satu platform trading Bitcoin terbesar di Indonesia. Platform ini juga yang pertama terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI). Untuk memulai trading di sini, pengguna harus menyelesaikan proses registrasi seperti yang diinstruksikan.

Kemudian deposit minimal Rp 50.000 untuk memulai trading di Tokocrypto. Pertukaran ini juga memiliki langkah-langkah keamanan yang sesuai dengan hukum dan peraturan Indonesia.

6. Rekeningku.com
Rekeningku merupakan platform yang berdiri sejak tahun 2017. Situs ini menawarkan banyak aset kripto seperti BTC, ETH, LTC, dan lainnya.
Rekeningku.com juga memiliki kripto sendiri yang disebut Anacoin, di mana pengguna juga dapat menarik kripto dan mata uang fiat Rupiah. Transaksi jual beli koin dan token di bursa akan dikenakan biaya sebesar 0,1% dari jumlah transaksi dan tidak ada biaya untuk deposit Rupiah.

7. Luno
Luna merupakan platform trading dari Inggris dan telah hadir di pasar crypto Indonesia sejak tahun 2014.
Exchange LUNO juga telah terdaftar di Bappebti sehingga walaupun berasal dari luar negeri, keberadaan platform ini sah di Indonesia. Platform LUNO menawarkan aset cryptocurrency seperti BTC dan ETH dengan fitur yang mudah digunakan.

Bursa ini berhasil menjadi 10 bursa crypto teratas di dunia oleh situs CryptoCompare di Exchange Benchmark Q3 2019.

8. ZIPMEX
Bursa cryptocurrency Zipmex adalah pertukaran tempat kamu dapat berdagang secara legal. Zipmex berfokus pada penyediaan investor bisnis dan institusional yang ingin berinvestasi dalam cryptocurrency dengan aman. Pertukaran juga menawarkan beberapa fitur perdagangan canggih dan alat charting.
Ini memungkinkan pengguna untuk mengakses pasar likuid untuk berbagai pilihan mata uang digital. Zipmex sekarang menerima rupiah dari pengguna untuk memperdagangkan beberapa aset kripto. Termasuk Bitcoin (BTC), Ether (ETH), EOS, Ripple (XRP) dan Litecoin (LTC).

9. BITOCTO
Bitocto adalah platform online yang memungkinkan pembelian dan penjualan aset digital termasuk Bitcoin, Ethereum, XRP, EOS, BNB, Digibyte dan Dogecoin dan Rupiah (IDR). Dari waktu ke waktu, Bitocto akan terus menambah aset lain yang populer di pasar global, yang akan memudahkan anggota untuk memilih kualitas terbaik untuk berdagang.
Saat ini, Bitocto memiliki lebih dari 50.000 anggota dari berbagai kota. Dan jumlah transaksi harian mencapai Rp2 miliar-Rp3 miliar per hari. Bitocto telah terdaftar penuh di Bappebti sejak Juni 2020.

10. Bechipin
PT Bursa Crypto Prima atau Bechipin adalah salah satu sistem perdagangan digital yang terdaftar sebagai bursa resmi Bappebti. Bechipin sendiri merupakan pemain baru di Indonesia, Bappebti mengatakan bahwa Bechipin didaftarkan untuk menyelesaikan kasus tersebut dengan sukses. Namun, hingga saat ini belum memiliki informasi yang cukup tentang Bechipin.

Untuk kamu yang ingin mulai berinvestasi kripto secara mudah, download Pintu: Jual/Beli Aset Digital oleh PT.Pintu Kemana Saja di App Store atau Play Store kamu sekarang! Selamat berinvestasi!

RELATED ARTICLES

Most Popular