Minggu, Mei 19, 2024
BerandaBeritaBio Farma & Dinas Pariwisata Sukabumi Edukasi Geopark Ciletuh

Bio Farma & Dinas Pariwisata Sukabumi Edukasi Geopark Ciletuh

Destinasi Bandung- Bio Farma & Dinas Pariwisata Sukabumi Edukasi Geopark Ciletuh. Bio Farma dan Dinas Pariwisata Sukabumi sosialisasikan konsep edukasi pengembangan geopark pada stakeholder Ciletuh Palabuhanratu.

Kepala Divisi CSR, EHS dan PKBL Biofarma R. Herry mengatakan, salah satu komponen yang diintegrasikan dalam konsep Geopark adalah edukasi. Sehingga, keterlibatan stakeholder bidang pendidikan menjadi hal yang penting dalam pengembangan Geopark Ciletuh Palabuhanratu.

“Untuk mendukung hal tersebut, Bio Farma bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi melaksanakan kegiatan Sosialisasi kepada Kepala Sekolah dan Guru,”ujar Herry.

Kegiatan dilaksanakan pada 10 April 2017 di Aula Sekda Sukabumi dihadiri oleh lebih dari 300 orang Kepala Sekolah dan Guru dari sekolah yang berlokasi di dalam Kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengintegrasikan aspek edukasi dalam pengembangan Geopark.

Sosialisasi edukasi Geopark Ciletuh

Hadir narasumber pakar geopark antara lain, Hanang Samodra selaku Advisor UNESCO Global Geopark dari Badan Geologi memaparkan tentang konsep geopark, Geoheritage oleh Sam Permana Dewi dari Badan Geologi, penjelasan mengenai Geopark Ciletuh Palabuhan Ratu oleh Prof Mega Fatimah Rosana, dari geologi UNPAD sedangkan Penyusunan Kurikulum tentang Geopark untuk di Sekolah oleh Dr Ahmad Yani dari Departemen Pendidikan Geografi UPI.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, tersebut, disampaikan pula Peran Bio Farma dalam Pengembangan Geopark Nasional Ciletuh oleh Kepala Divisi PKBL, CSR, & EHS Bio Farma, R. Herry.

“Kegiatan sosialisasi ini kami fokuskan untuk para stakeholder bidang pendidikan di Kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu agar dapat memahami konsep edukasi yang terintegrasi dalam pengembangan Geopark. Sehingga Geopark Ciletuh Palabuhanratu dapat memenuhi salah satu syarat UNESCO Global Geopark khususnya dalam aspek edukasi,”ujarnya.

Kerja sama pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini merupakan bentuk komitmen Bio Farma melalui Program CSR yang Berkelanjutan dalam mendukung kesuksesan Geopark Ciletuh Palabuhanratu menjadi UNESCO Global Geopark.

RELATED ARTICLES

Most Popular